Film

Review Anime Wind Breaker: Aksi Haruka Sakura dengan Geng Bofurin

Review Anime Wind Breaker: Aksi Haruka Sakura dengan Geng Bofurin
Review Anime Wind Breaker: Aksi Haruka Sakura dengan Geng Bofurin (Image From: windbreaker-anime.com)

PASUNDAN EKSPRES - Review anime Wind Breaker yang merupakan anime musim semi yang tengah hangat dibicarakan. Wind Breaker merupakan anime yang dikerjakan oleh studio animasi CloverWorks. Anime ini mengisahkan sebuah aksi pertarungan anak-anak sekolah menengah atas.

Sekilas, mungkin kamu akan menganggap bahwa anime ini sedikit mirip dengan anime Tokyo Revengers yang sama-sama populer. Anime Wind Breaker yang sudah menghabiskan satu seasonnya ini merupakan adaptasi dari serial manga aksi karya Satoru Nii.

Manganya gak kalah populer, bahkan termasuk manga dengan ilustrasi yang baik dengan cerita yang seru untui diikuti. 

Anime ini menceritakan tentang Haruka Sakura, seorang siswa baru di SMA Furin. Haruka hanya tertarik pada orang-orang yang kuat dan tidak ingin berurusan dengan mereka yang lemah.

Latar sekolah menengah atas ini dihuni oleh anak-anak nakal yang ingin menjadi pahlawan demi melindungi kota mereka.

Meskipun begitu, Haruka Sakura tidak tertarik untuk menjadi pahlawan atau bergabung dengan tim apapun.

Dia hanya ingin berjuang untuk mencapai puncak dan menjadi yang paling kuat di antara mereka semua. Haruka bertekad untuk mencapai kedudukan tertinggi dan menjadi yang terkuat di antara seluruh siswa di SMA Furin.

Bagi kamu yang penasaran dengan anime Wind Breaker ini, kamu bisa mengetahui reviewnya di bawah ini. 

Review Anime Wind Breaker 

Berikut ada beberapa review anime Wind Breaker yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menonton. 

Cerita berfokus pada pengenalan geng Bofurin

Review anime Wind Breaker yang pertama adalah cerita anime pada musim pertama ini berfokus pada pengenalan geng Bofurin dan upaya Haruka Sakura sebagai karakter utama mencari jati dirinya.

Anime ini punya premis yang menarik mengenai tawuran geng sekolah yang tentunya disukai oleh penonton remaja. Wind Breaker dipimpin oleh Haruka Sakura sebagai seorang siswa yang menjadi siswa baru di SMA Furin.

SMA ini dikenal dengan kumpulan jagoan yang tergabung ke dalam geng Bofurin. Geng tersebut bertugas untuk melindungi kota.

Sementara, Sakura berencana untuk mengalahkan siswa terkuat di SMA Furin dan meraih puncak. Tapi, ia malah bergabung ke dalam geng Bofurin untuk menjadi siswa yang melindungi kota. 

Pada musim pertama ini, Wind Breaker hanya terfokus pada pengenalan geng Bofurin dan Haruka Sakura.

Cukup lambat pada alurnya karena ceritanya fokus pada pengembangan setiap karakter, sehingga musim pertama ini berakhir dengan anti-klimaks. Ditambah lagi, adegan pertaruangannya terasa masih kurang, seolah adegan serunya disimpan. 

Adegan pertarungan yang bagus 

Review anime Wind Breaker berikutnya adalah mengenai adegan pertarungan yang bagus.

Seperti dijelaskan sebelumnya, bahwa Wind Breaker mengisahkan tentang kumpulan anak sekolah yang bertarung untuk melindungi kota, dengan karakter utama, yaitu Haruka Sakura.

BACA JUGA: 9 Film Indonesia Rilis Juli 2024, Horor Komedi Hingga Romantis

BACA JUGA: Review Seru Film The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe

Wind Breaker sendiri membuat adegan pertarungan yang seru untuk disimak. Adegan menendang, memukul, tonjok-menonjok tidak terlalu berlebihan, namun tetap berkesan.

Anime ini bahkan disebut-sebut sebagai anime dengan gaya bertengkar yang baik. Cocok banget buat kamu yang senang menonton anime pertarungan dengan gaya yang masuk akal, tanpa ada sihir atau kekuatan yang berlebihan.

Gaya bertarung setiap karakter juga gak kalah seru untuk disimak. Dalam hal pertarungan, Wind Breaker jagonya! 

Desain anime yang cakep-cakep

Well, selain gaya bertarungnya yang seru, Wind Breaker juga punya gaya desain setiap karakternya yang memukai. Studio CloverWorks berhasil mengadaptasi artwork karakternya dari mangaka dengan baik.

Sehingga setiap karakternya punya karakteristik dan desain yang unik. Apalagi banyak karakter yang tampan-tampan, auto bakalan betah buat nonton anime yang satu ini. 

Haruka Sakura tenggelam di antara karakter lain

Review selanjutnya mengenai karakter utama dalam anime ini. Selain, berfokus pada geng Bofurin dan geng lainnya, anime ini sebenarnya berfokus pada karakter utama, yaitu Haruka Sakura yang tengah mencari jati dirinya.

Haruka Sakura sendiri merupakan seorang pemuda baik yang seringkali dicap sebagai preman karena aksi bertengkarnya.

Hingga ia menjadi seseorang yang sulit bersosialisasi karena pengalamannya diperlakukan aneh oleh orang lain.

Cerita di musim pertama ini, Haruka berusaha terbuka dan menerima posisinya sebagai anggota geng Bofurin yang dicintai masyarakat kota. Tapi, sayangnya dalam musim pertama ini, karakter Haruka kurang menonjol.

Ia bahkan tenggelam dengan karakter lain, seperti karakter Hajime Umemiya, Jo Togame dan Choji Tomiyama.

Pada beberapa episode, bahkan terpusat hanya pada perkembangan Jo Togame dan Choji Tomiyama yang termasuk rival Bofurin.

Sayang sekali, anime ini masih kurang fokus pada karakter utama. Tapi, kemungkinan musim keduanya bisa fokus ke karakter utama, Sakura Haruka. 

Ending musim pertama yang kurang 

Wind Breaker telah menghabiskan satu musim dengan 13 episode yang menurut penulis sangat kurang.

Dari episode 1 sampai 13 perkembangan ceritanya cukup lambat, sehingga kurang banget progress yang signifikan.

Terutama pada akhir episode 13 yang berakhir menggantung tanpa ada kesan yang klimaks.

Alhasil, para penggemar harus menunggu musim keduanya yang akan ditayangkan pada tahun 2025 mendatang. 

Nah, itulah mengenai beberapa review dari penulis mengenai anime Wind Breaker. Kamu yang suka banget anime dengan cerita aksi yang seru, Wind Breaker bisa jadi salah satunya.

Penulis akan beri rating 8,5/10. Jangan lupa, musim keduanya bakalan hadir di tahun 2025 mendatang. 

(ipa)

Berita Terkait