Film

Sutradara Lovely Runner Ungkap Biaya Produksi Drama, Segini Budgetnya!

Sutradara Lovely Runner Ungkap Biaya Produksi Drama, Segini Budgetnya!
Sutradara Lovely Runner Ungkap Biaya Produksi Drama, Segini Budgetnya! (Image From: Screenshot/Instagram @tvn_drama)

PASUNDAN EKSPRES - Sutradara Lovely Runner ungkap biaya produksi drama. Walaupun drama Lovely Runner sudah rampung beberapa minggu lalu, tapi sepertinya kepopulerannya masih juga betah diperbincangkan oleh khalayak dimana-mana.

Drama yang mengusung tema time-slip ini telah banyak menarik perhatian mereka yang tertarik dengan dunia K-drama.

Mereka yang menjadi penggemar Lovely Runner mengungkapkan alasan mereka tertarik karena drama ini menceritakan kisah yang menarik, pengemasan alur yang rapi, serta para pemainnya yang no kaleng-kaleng. 

Sutradara Lovely Runner ungkap Biaya Produksi Drama 

Mengenai kesuksesan Lovely Runner, ternyata usut punya usut drama ini mengalami beragam rintangan, seperti banyaknya aktor yang menolak peran Ryu Sun Jae, keterlambatan produksi, bahkan rumor yang beredar jika biaya produksi drama Lovely Runner tidak memakan biaya yang besar. 

Dilansir dari kpopchart, Rabu (12/6), pada tanggal 11 Juni, sebuah video kuliah khusus untuk para jurnalis telah diunggah di saluran YouTube resmi Stasiun Penyiaran Pendidikan Universitas Dongguk.

Video tersebut berisi materi yang disampaikan oleh PD Kim Tae Yeop, yang merupakan sutradara drama Lovely Runner.

Dalam video kuliah tersebut, Produser Kim Tae Yeop, selaku sutradara drama Lovely Runner, menjelaskan tentang proses produksi drama.

Produser Kim Tae Yeop mengakui bahwa konten drama Korea saat ini sangat besar. Ia mengakui bahwa drama Lovely Runner yang disutradarainya berhasil menduduki peringkat pertama di 130 negara. Ia juga merasa terkejut dengan orang-orang yang mengirimkan prestasi Lovely Runner. 

BACA JUGA: Usai Film Ipar Adalah Maut, Devina Karamoy Siap Ambil Tawaran Adegan Intim di Film Selanjutnya

BACA JUGA: Sinopsis You Are My Hero, Drama China Romantis yang Kini Tayang di VIU

“Aku juga terkejut, Orang-orang di sekitar saya juga mengirimkannya kepada saya. Pengaruh konten Kdrama menjadi begitu besar,” ujarnya.

Dalam video kuliah tersebut, Sutradara Kim Tae Yeop juga mengatakan bahwa dengan perkembangan skala industri drama Korea saat ini berarti biaya produksinya juga semakin besar.

Oleh karena itu, ketika sebuah drama gagal, risikonya juga semakin besar bagi pihak produksi. Karena itu, pihak produksi cenderung mencari arah yang lebih aman dalam mengembangkan konten drama.

Sutradara Kim Tae Yeop kemudian menjelaskan lebih lanjut tentang biaya produksi drama Lovely Runner.

Dia mengungkapkan bahwa biaya produksi drama Lovely Runner adalah sebesar 20 miliar won.

Sutradara Kim juga menambahkan bahwa biaya produksi untuk drama mini-seri dengan 16 episode biasanya berkisar pada angka tersebut. 

"Jumlah uang yang sangat besar, maka jika gagal, akan sangat sulit bagi banyak orang," katanya

Ia  juga menjelaskan alasan mengapa timnya bersedia menerima proyek drama Lovely Runner.

Sutradara Kim mengatakan bahwa menurut timnya, drama Lovely Runner memiliki cerita yang aman dan kemungkinan suksesnya dinilai cukup tinggi.

Hal inilah yang mendorong timnya untuk bersedia mengerjakan proyek tersebut, meskipun biaya produksinya cukup besar.

(ipa)

Berita Terkait