Film

Man Suang, Film Apo dan Mile Tayang 29 Februari di Indonesia

Man Suang, Film Apo dan Mile Tayang 29 Februari di Indonesia

PASUNDAN EKSPRES - Man Suang, film Thailand yang dibintangi Apo Nattawin dan Mile Phakphum akan tayang di Indonesia melalui layanan streaming. 

Kepastian itu hadir lebih dari enam bulan sejak film tersebut tayang perdana di Thailand pada 24 Agustus 2023.

Kepastian penayangan itu hadir setelah trailer Man Suang tersedia di antara jajaran film dan serial yang bakal tayang di Netflix dalam waktu dekat. Man Suang dinyatakan bisa ditonton mulai 29 Februari.

Man Suang adalah film retro investigatif berlatar 1850-an yang mengisahkan masa pemerintahan ketiga Raja Thailand. 

Film itu mengungkap seluk-beluk ManSuang, sebuah klub malam dengan dunia di mana kesenangan menyatu dengan perebutan kekuasaan, penyerangan, fitnah, dan pengkhianatan.

Film garapan sutradara Pond Krisda Witthayakhajorndet berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Ning Bhanbhassa Dhubthien itu sudah tayang di Cannes Film Festival 2023 dan rilis di Thailand pada 24 Agustus.

Sebelum penayangan Man Suang di Netflix, empat pemeran utama film Thailand tersebut sudah menyambangi Indonesia untuk mempromosikannya. Mereka adalah Apo Nattawin, Mile Phakphum, Bas Asavapatr, dan Tong Thanayut.

Mereka hadir dalam acara The Magical ManSuang in Jakarta pada 11 November 2023 yang turut dihadiri Duta Besar Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat. ManSuang menjadi salah satu bentuk mempromosikan Thailand kepada dunia, termasuk Indonesia.

Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com kala itu, keempat aktor Thailand itu blak-blakan mengenai Man Suang, seperti kisah yang mau disampaikan, detail peran, hingga unsur-unsur kebudayaan yang jadi poin utama film tersebut.

"Ada banyak budaya, seni, bahkan pandangan masyarakat Thailand dalam film ini," kata Apo.

"Penonton bisa mengenal budaya Thailand dan Man Suang yang memiliki perpaduan banyak budaya di dalamnya," timpal Bas Asavapatr.

Apo yang berperan sebagai Khem mengatakan The Magical ManSuang in Indonesia jadi kesempatan mereka memperkenalkan lebih lagi budaya Thailand yang dinilai memiliki kesamaan dengan budaya-budaya negara Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.

(nym)

Berita Terkait