Film

Sinopsis Film Finding Nemo dan Finding Dory , Film Animasi paling Digemari, OTW Season 3?

Sinopsis Film Finding Nemo dan Finding Dory , Film Animasi paling Digemari, OTW Season 3?
Sinopsis Film Finding Nemo dan Finding Dory , Film Animasi paling Digemari, OTW Season 3? (Image From: IMDb)

PASUNDAN EKSPRES - Sinopsis film Finding Nemo dan Finding Dory ini bisa menjadi salah satu film andalan kamu. Film Finding Nemo merupakan film animasi garapan Disney dan Pixar yang tayang pada tahun 2003. Film ini menjadi salah satu film animasi yang memenangkan penghargaan Academy Awards.

Film ini telah memikat banyak penonton di seluruh dunia karena alur ceritanya yang menarik dan visualnya yang indah. Film Finding Nemo ini disutradarai oleh Andrew Stanton. Karena kesuksesannya, Finding Nemo telah merilis sekuelnya yang berjudul Finding Dory yang dirilis pada tahun 2016 lalu. 

Dikabarkan Finding Nemo ini akan berlanjut ke season 3 yang tengah dalam proses produksi. Maka dari itu, sebelum kamu menyaksikan Finding Nemo 3, kamu bisa mengetahui mengenai sinopsis film Finding Nemo dan Finding Dory di bawah ini. 

Sinopsis Film Finding Nemo dan Finding Dory 

Berikut adalah sinopsis film Finding Nemo dan Finding Dory yang menjadi film animasi tersukses. 

Sinopsis Film Finding Nemo 

Sinopsis film Finding Nemo berawal dari kisah dua ikan badut yang bernama Marlin dan istrinya yang bernama Coral. Mereka membangun rumah baru di sebuah terumbu karang. Tak lama sang istri bertelur.

Namun, sebuah hiu menyerang mereka, sehingga memakan istrinya dan menghabiskan telur milik mereka. Sampai di mana, Marlin menemukan satu telur yang selamat. Dari sana lahirlah seorang ikan badut kecil yang diberi nama Nemo.

Marlin membesarkan Nemo sendirian. Sifat keduanya sangat bertolak belakang, Marlin menjadi ayah yang penakut, sementara Nemo menjadi anak yang berani dan selalu ingin tahu. 

Keingintahuan Nemo berakhir membuatnya mengabaikan peringatan sang ayah ketika melaksanakan hari pertama sekolah. Hal tersebut membuat Nemo harus mendapatkan kejadian yang mengerikan ketika ia berenang di dekat sebuah kapal.

BACA JUGA: Film Despicable Me 4 Segera Tayang Tahun Ini: Gru is Back!

BACA JUGA: Sinopsis IF: Imaginary Friends (2024), Film Animasi Komedi yang Siap Tayang di Bioskop Indonesia

Nemo ditangkap oleh manusia yang berada di sana. Hingga Marlin yang was-was hanya bisa menyaksikan bagaimana anaknya yang ditangkap oleh manusia tersebut. Ia yang penuh takut memutuskan untuk menjelajahi lautan untuk menemukan anaknya.

Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seekor ikan pelupa yang bernama Dory yang menawarkan pertolongan. Tapi, sayangnya Marlin malah semakin kesulitan. Banyak kejadian yang membuat Marlin semakin pusing karena sifat pelupa Dory. 

Sementara itu, Nemo diceritakan berada di sebuah akuarium dokter gigi di sebuah kota Sydney Harbor. Ia bertemu dengan kumpulan ikan yang unik, bahkan berusaha menariknya untuk bergabung dengan kelompok mereka.

Setelah mendapat kabar bahwa ayahnya sedang mencarinya, Nemo dan teman-temannya mulai merencanakan pelarian mereka dan berusaha untuk bersatu kembali dengan ayah yang mereka cintai.

Sinopsis Film Finding Dory 

Sinopsis film Finding Dory sendiri merupakan sekuel dari film Finding Nemo. Dikisahkan seorang ikan regal tang biru yang bernama Dory telah terpisah dari orang tuanya. Ia yang tengah hidup bersama Nemo dan Marlin, tersadarkan bahwa ia tidak mengetahui di mana kedua orang tuanya berada.

Karena ingatan tersebut muncul, Dory memutuskan untuk mencari keberadaan kedua orang tuanya yang menghilang. Tapi, ia harus bergelut dengan ingatannya yang berantakan. Hingga berulang kali berpikir, ia teringat kalau kedua orang tuanya pernah tinggal Jewel of Morro Bay yang melintasi samudera di California. 

Marlin dan Nemo memutuskan untuk menemani petualangan Dory untuk menemukan kedua orang taunya. Dengan bantuan seekor penyu tua yang bernama Crush, mereka menelusuri lautan menuju California.

Mereka melewati beragam kendalan, seperti cumi-cumi raksasa yang siap memangsa. Sampai di mana, Dory mendengar sebuah suara yang mengingatkannya pada Jewel of Morro Bay. Dory berenang ke permukaan untuk mencari bantuan dan ia berakhir ditangkap oleh para relawan dekat Marine Life Institute. 

Di sana Dory dikirim ke bagian karantina dan dilabelkan. Sementara Nemo dan Marlin tertinggal. Dory melakukan perjalanan pencarian kedua orang tuanya bersama seekor gurita berkaki tujuh bernama Hank.

Keduanya bekerja sama untuk menemukan kedua orang tua Dory dengan imbalan label milik Dory. Hingga berbagai kejadian harus mereka tempuh. Akankah Dory menemukan kedua orang tuanya yang menghilang? 

Nah, itulah mengenai sinopsis Finding Nemo dan Finding Dory yang bisa jadi tontonan asik di kala senggang. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

 

Berita Terkait