Film

Sinopsis Indonesia dari Timur, Film Tentang Tim Sepak Bola dari Tanah Papua

Sinopsis Indonesia dari Timur, Film Tentang Tim Sepak Bola dari Tanah Papua
Sebuah film berjudul Indonesia dari Timur dikabarkan akan segera tayang di bioskop Indonesia. (21cineplex)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah film berjudul Indonesia dari Timur dikabarkan akan segera tayang di bioskop Indonesia.

Indonesia dari Timur merupakan film bertema sepak bola yang disutradarai oleh Ari Sihasale dan produser Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen, dan Ahmad Syahrul Fadhil.

Tentunya, film ini sarat dengan nilai positif dan menginspirasi banyak orang yang diangkat dari kisah nyata dari tanah Papua.

Film Indonesia dari Timur ini bahkan terinspirasi dari kemenangan tim sepak bola putri dan putra sepak bola Papua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2021.

Bagi yang ingin mengetahui sinopsis dan daftar pemain film ini, simak selengkapnya sinopsis film Indonesia dari Timur (2024).

 

BACA JUGA:Jefri Nichol Jadi Anak Jalanan di Film Ali Topan (2024), Inilah Sinopsisnya

 

Sinopsis Indonesia dari Timur menceritakan Edu (Ibnu Jamil) dan Coach John (Ari Sihasale) yang berkolaborasi untuk sebuah project tim sepak bola.

Project tim sepak bola ini diinisiasi oleh perusahaan yang dipimpin oleh Edu atas suruhan rekannya Simon (Donny Alamsyah) untuk mengumpulkan kembali putra terbaik Papua.

Tim sepak bola yang sebelumnya memenangkan Kejuaraan Nasional meski dalam kondisi tercerai-berai, mengaku kecewa atas bonus yang tidak diberikan oleh Prijanto (Marcelino Leifrand).

Terlalu sibuk dengan project ini, Anya (Dinda Ghania) merasa Edu, sang ayah, tidak memberikan perhatian yang cukup, walaupun Anya sudah pindah ke Papua dari Jakarta.

Andi (Damara Finsch) yang bukan putra asli Papua menjadi pengikat persatuan dari tim ini, sehingga bisa menjadi tim yang solid dan membanggakan.

Film Indonesia dari Timur dibintangi oleh Ibnu Jamil, Ari Sihasale, Dinda Ghannia, Donny Alamsyah, Marcelino Leifrand, Damara Finsch, dan lain-lain.

Jadwal tayang film Indonesia dari Timur akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2024 yang bertepatan dengan hari pemilihan umum (Pemilu 2024). (inm)

Berita Terkait