Film

Fakta Film Horor Mickey's Mouse Trap, Steamboat Willie Garapan Jamie Bailey

Fakta Film Horor Mickey's Mouse Trap, Steamboat Willie Garapan Jamie Bailey
Fakta Film Horor Mickey's Mouse Trap, Steamboat Willie Garapan Jamie Bailey

PASUNDAN EKSPRES - Setelah Disney kehilangan hak cipta atas Mickey Mouse, muncul trailer film horor Mickey's Mouse Trap pada Selasa (2/1). Mickey Mouse versi Steamboat Willie tersebut tampil sebagai pembunuh yang mengerikan.

Sang sutradara, Jamie Bailey menyebut bahwa dirinya berhak menggunakan karakter tersebut. Mengingat, status Mickey Mouse saat ini sudah menjadi domain publik. 

"Jadi, maksud saya, seperti Anda tahu Steamboat Willie sekarang berada dalam domain publik. Sehingga siapa pun, termasuk kami sendiri dapat bermain dengan karakter tersebut. Kata Jamie Bailey dalam wawancaranya yang dibagikan oleh detik. 

Jamie juga menambahkan dalam wawancara yang sama, kalau ia bersama tim produksi film horor Mickey's Mouse Trap ingin memberikan sentuhan berbeda terhadap karakter Mickey Mouse yang tidaka pernah dilakukan oleh Disney, 

"Jadi, itulah yang ingin kami lakukan. Kami ingin mengambil karakter ikonik yang sangat besar yang kami semua tumbuh bersama.  Dan memberikan sentuhan berbeda serta melakukan sesuatu yang menyenangkan dengannya yang tidak akan pernah dilakukan oleh Disney. Jadi, itulah yang kami lakukan" tutup Jamie Bailey. 

Trailer film Mickey’s Mouse Trap menampilkan karakter Mickey Mouse yang berbeda dari  biasanya. Bukan menggemaskan, kali ini ia menjelma sebagai pembunuh yang menggunakan topeng untuk memburu anak-anak di dunia permainan.

Film horor Mickey's Mouse Trap bercerita tentang karakter Alex yang merayakan ulang tahun ke-21, namun ia terjebak di sebuah arena permainan karena pekerjaannya. Teman-temannya ingin memberi kejutan kepada Alex hingga mereka bertemu dengan pembunuh bertopeng yang mengenakan topeng Mickey Mouse.

Pembunuh ini memutuskan untuk membuat teman-temannya mengikuti permainan yang juga akan menyelamatkan Alex. Film ini diarahkan oleh Jamie Bailey dan ditulis oleh Simon Philips. Ceritanya terinspirasi dari gim horor Infestation 88.

Melansir Variety, ini merupakan salah satu versi modern dari Mickey yang tidak terdampak dari hak cipta Steamboat Willie. Pihak Disney menyebut nantinya Mickey Mouse masih diunjuk sebagai ambassador global dari perusahaan mereka.

“Mickey akan terus berperan sebagai ambasador global untuk Walt Disney Company dalam cerita kami, atraksi, dan merchandise,” begitu perwakilan Disney.

“Kami akan, tentunya, terus melindungi hak kami dalam versi modern Mickey Mouse dan proyek lain yang berkaitan dengan hak cipta dan kami akan bekerja melindungi konsumen dari kebingungan yang disebabkan oleh penggunaan tidak sah atas Mickey dan karakter ikonik kami lainnya,” tambah perusahaan tersebut.

Hal tersebut juga dijelaskan dalam trailer film Mickey’’s Mouse Trap. Mereka menuliskan, “PERINGATAN: INI BUKAN FILM ATAU PRODUKSI DISNEY. INI TIDAK TERLIBAT ATAU DIENDORSE OLEH DISNEY DALAM CARA APA PUN.”

Film ini hanya menggunakan Steam Boat Willie Mickey Mouse sebagai domain publik. Mickey Mouse Steamboat Willie memasuki domain publik pada 1 Januari 2024 kemarin.

(nym)

 

Berita Terkait