Film

4 Film Biopik Musisi Legendaris, First Look Michael Jackson Disorot

4 Film Biopik Musisi Legendaris, First Look Michael Jackson Disorot

PASUNDAN EKSPRES - Sejumlah film biopik penyanyi legendaris dunia terbaru akan segera digarap dan rilis di bioskop secara global di tahun 2024.

Sebut saja film biopik Michael Jackson  berjudul Michael yang sukses jadi sorotan, setelah menampilkan sosok keponakan King of Pop, Jaafar Jackson sebagai pemeran utama.

Selain film perjalanan hidup Michael Jackson, berikut daftar film biopik penyanyi legendaris dunia yang akan segera tayang di bioskop.

1. Linda Ronstadt

Perjalanan karier legenda musik country, rock n' roll, dan Latin, Linda Ronstadt akan diangkat menjadi film biopik yang diperankan oleh Selena Gomez.

Sebagai penyanyi legendaris, Linda Ronstadt berhasil mencapai puncak popularitasnya di era 1970-an berkat album "Heart Like a Wheel" dan "Simple Dreams". 

Sebelumnya, film dokumenter tentang Ronstadt pernah dibuat dengan judul Linda Ronstadt: The Sound of My Voice pada 2019 lalu.

BACA JUGA:Film Pemandi Jenazah Siap Teror Dua Negara, Jadi Viral di Malaysia

2. Michael Jackson

null
still cut film Michael Jackson (dok.instagram.com)

First look film Michael Jackson memperlihatkan Jaafar mengenakan topi khas Michael Jackson sembari melakukan tarian jinjit ciri khas sang legenda.

Jaafar Jackson dipilih oleh Antoine Fuqua selaku sutradara film Michael, untuk memerankan sosok Michael Jackson. 

Menariknya, Jaafar adalah aktor muda yang juga keponakan kandung dari sang King of Pop tersebut.

Sementara itu, Fuqua juga akan menampilkan Juliano Krue Valdi sebagai Michael Jackson muda.

Nantinya, Lionsgate dan Universal Pictures akan mendistribusikan film biopik Michael Jackson secara internasional, kecuali Jepang.

Jika tidak ada hambatan, film Michael dijadwalkan tayang perdana di Amerika Serikat pada 18 April 2025 mendatang.

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film Dealova, Tayang 22 Februari 2024

3. Amy Winehouse

Film biopik mendiang superstar peraih Piala Grammy, Amy Winehouse yang berjudul Back to Black direncanakan tayang perdana di bioskop Amerika Serikat pada 20 Mei 2024 mendatang.

Back to Black akan menceritakan Amy Winehouse selama tinggal di London bersama popularitasnya dalam merilis kesuksesan album ikonis "Back to Black".

Film biopik ini dipimpin oleh sutradara Sam Taylor-Johnson yang sebelumnya dikenal menggarap film Fifty Shades of Grey. 

Sedangkan naskah film Back to Black akan ditulis oleh Matt Greenhalgh.Marisa Abela didapuk menghidupkan karakter Amy Winehouse. 

Sedangkan Jack O'Connell, Eddie Marsan, dan Lesley Manville tampil sebagai pemeran pendukung.

Sementara itu, film Back to Black akan tayang terlebih dahulu di Inggris dan Polandia pada 12 April 2024. 

Selanjutnya, diikuti dengan penayangan di Jerman dan Belanda pada 18 April, Prancis pada 24 April, serta Selandia Baru pada 25 April 2024.

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film Ipar Adalah Maut, Adaptasi Cerita Viral di TikTok

4. Bob Marley

Musisi legendaris sekaligus ikon musik reggae, Bob Marley telah hadir dalam film berjudul Bob Marley: One Love yang sudah tayang di bioskop mulai 14 Februari 2024.

Film ini akan menampilkan kehidupan mendiang Bob Marley yang melalui musiknya telah menginspirasi musisi dari berbagai generasi.

Digarap oleh sutradara Reinaldo Marcus Green, kisah perjalanan hidup Bob Marley akan dikemas menjadi tontonan yang menyentuh hati. 

Lika-liku kesulitan Bob Marley saat menggarap musik yang revolusioner akan tersaji dengan apik di film ini.Sosok Kingsley Ben-Adir didapuk memerankan karakter Bob Marley. Sementara aktris Lashana Lynch dipercaya menjadi istri Bob Marley, Rita.

(nym)

Berita Terkait