Film

Daya Tarik Film Pulang Tak Harus Rumah, Angkat Budaya Bugis

Daya Tarik Film Pulang Tak Harus Rumah, Angkat Budaya Bugis

PASUNDAN EKSPRES - Pulang Tak Harus Rumah adalah film  Indonesia terbaru bergenre drama keluarga yang sudah tayang di bioskop mulai 15 Januari 2024. 

Film garapan sutradara Rusmin Nuryadin ini memiliki latar, tempat, kisah, dan bahasa yang sepenuhnya berasal dari Sulawesi Selatan (Bugis).

Penasaran sama ceritanya? Yuk, kepoin sinopsis dan daya tarik film Pulang Tak Harus Rumah di bawah ini. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Animasi Orion and the Dark di Netflix

Sinopsis

Pulang Tak Harus Rumah menceritakan tentang perubahan drastis kehidupan seorang anak bernama Jeihan (Alif Rafael Karim). 

Jeihan adalah seorang anak yang ditinggal oleh ibunya, Inara yang jarang menjenguk kakek di kampung. 

Setelah meminta bantuan pada kakek, Jeihan diperbolehkan tinggal bersamanya. Meski kakek berusaha membuat Jeihan betah, tingkah laku tinggi hati sang cucu membuat kakek gusar.

Di kampung, Jeihan berteman dengan Uleng, seorang gadis bersahaja yang ramah. Namun, perselisihan terjadi antara Jeihan dan Uleng yang membuat Jeihan kabur dan tersesat di hutan, satu-satunya tempat dengan sinyal ponsel.

Namun, tempat itu sudah dikuasai oleh Emmang, sang preman. Bagaimana lika-liku kisah Jeihan dan kakeknya di kampung, dan apa rahasia di balik kembalinya Inarah pulang ke rumah?

BACA JUGA:Jadwal Tayang Film Mickey 17 Robert Pattinson Diundur Lagi, Fans Kecewa

Daftar Pemain 

  • Alif Rafael Karim sebagai Jeihan 
  • Michelle Amelia sebagai Inara
  • Puang Sinar sebagai Kakek Abdul Rojak 
  • Jelov Thalia Matarru sebagai Uleng 
  • Iwan Coy
  • Sarifah Hana

Dari sinopsis film Pulang Tak Harus Rumah menampilkan kisah yang memiliki banyak pelajaran berharga. Sedang tayang di bioskop, buat yang suka genre drama keluarga jangan sampai terlewat, ya!

(nym) 

Tag :

Berita Terkait