Film

Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa (2024), Film Karya Hanung Bramantyo yang Siap Tayang di Bioskop

Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa (2024), Film Karya Hanung Bramantyo yang Siap Tayang di Bioskop
Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa (2024) yang akan tayang di bioskop. (Foto: imdb.com)

PASUNDAN EKSPRES - Salah satu film terbaru berjudul Tuhan Izinkan Aku Berdosa dikabarkan siap tayang di bioskop di bulan Mei, simak sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa merupakan film Indonesia terbaru bergenre drama yang digarap oleh sutradara ternama, Hanung Bramantyo dan penulis Ifan Ismail.

Film yang diproduksi oleh MVP Pictures dan Dapur Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul "Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur" karya Muhidin M. Dahlan yang terbit pada tahun 2003.

 

BACA JUGA:Sinopsis IF: Imaginary Friends (2024), Film Animasi Komedi yang Siap Tayang di Bioskop Indonesia

 

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa ini akan mengangkat isu sensitif tentang pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan keagamaan.

Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu dikabarkan menjadi pemeran utama dalam film ini beserta sederet aktor dan aktris ternama lainnya yang terlibat dalam film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Buat kamu yang ingin mengetahui sinopsis dan daftar pemain film ini, simak selengkapnya sinopsis film Tuhan Izinkan Aku Berdosa yang siap tayang di bioskop di bulan Mei.

 

BACA JUGA:Sinopsis Saat Menghadap Tuhan, Film Karya Rudi Soedjarwo yang Siap Tayang di Bioskop Bulan Juni

 

Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa menceritakan Nidah Kirani (Aghniny Haque), seorang mahasiswi dari keluarga miskin di desanya.

Ia dikenal sebagai mahasiswi yang taat beragama, pintar dan kritis sehingga bergabung ke dalam kelompok kajian agama di kampusnya.

Keinginannya yang kuat untuk mengabdikan hidup di jalan Tuhan membuat dirinya melakukan dakwah dan menegakkan syariat Islam.

Di sisi lain, Kirani harus segera lulus dari kampusnya sebab orang tuanya tidak mampu membiayai kehidupan Kirani selanjutnya.

 

BACA JUGA:Sinopsis Under Parallel Skies, Film Thailand yang Siap Sapa Bioskop Indonesia di Bulan Mei

 

Suatu hari, seorang ulama panutannya menawarkan diri untuk menikahi Kirani.

Akibat terdesak oleh keadaan ekonomi, Kirani bersedia menerima tawaran untuk menikah dengan ulama tersebut.

Setelah menikah, Kirani mengalami cobaan berat sebab dituduh memfitnah salah satu ulama besar hingga mendapat ancaman fisik. 

Orang tuanya di desa juga ikut menuduhnya sebagai anak durhaka karena berani melawan ulama.

Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan pelecehan seksual dari dosen pembimbingnya sendiri serta teman kuliah yang dikenal alim dan taat di kampusnya.

 

BACA JUGA:Sinopsis Tarot (2024), Film Horor Tentang Misteri Kartu Tarot yang Tayang di Bioskop Indonesia

 

Bahkan, ia juga baru mengetahui bahwa dirinya dijadikan istri ketiga oleh ulama panutannya.

Sejak saat itu, Kirani mengabdikan dirinya pada kegelapan dunia demi mengungkap manusia-manusia munafik yang banyak menipu umat dengan janji-janji palsunya.

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Donny Damara, Andri Mashadi, Samo Rafael, Nugie, Keanu Angelo, Nikita Mirzani, Cornelio Sunny, Naomi Srikandi, Vika Aditya, dan lain-lain.

Penayangan film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa akan tayang di bioskop pada 22 Mei 2024. (inm)

Berita Terkait