Film

Daftar Film Bioskop di Bulan Mei 2024, Ada The Garfield Movie Hingga Temurun

Daftar Film Bioskop di Bulan Mei 2024, Ada The Garfield Movie Hingga Temurun
Daftar film bioskop di bulan Mei 2024 beserta sinopsis filmnya. (Foto: IMDB)

PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya daftar film bioskop di bulan Mei 2024 beserta sinopsis filmnya.

Memasuki bulan Mei 2024, sederet film terbaru siap tayang di bioskop Indonesia mulai dari film Barat hingga film Indonesia.

Adapun, film Indonesia yang tayang di bulan Mei kemungkinan didominasi oleh film horor.

Tentunya, menonton film di bioskop bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan libur di akhir pekan apalagi di bulan Mei banyak sekali libur panjang yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan rekreasi.

Berikut daftar film bioskop di bulan Mei 2024 beserta sinopsis filmnya.

Daftar Film Bioskop di Bulan Mei 2024

1. Possession: Kerasukan

Tanggal Tayang: 8 Mei 2024

Genre: Drama, Horor

Sutradara: Razka Robby Ertanto

Sinopsis: Faris (Darius Sinathrya) yang baru pulang dari tugas ketentaraan berbulan-bulan, langsung disambut oleh permintaan cerai dari istrinya, Ratna (Carissa Perusset). Curiga ada laki-laki lain di balik perilaku aneh Ratna, Faris ingin menyelidiki berbagai kemungkinan, termasuk perselingkuhan. Tapi, yang sebenarnya terjadi mungkin di luar apa yang dia pikirkan, berujung pada sesuatu yang lebih menyeramkan dari yang dia duga.

2. Vina: Sebelum 7 Hari

Tanggal Tayang: 8 Mei 2024

Genre: Horor, Drama

Sutradara: Anggy Umbara

Sinopsis: Jenazah Almarhumah Vina (Nayla Purnama) yang ditemukan di flyover Cirebon dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal. Nenek Vina (Lydia Kandou) curiga karena tubuh Vina remuk tak wajar namun tak punya cukup bukti untuk menolak berita acara. Vina merasuki tubuh sahabatnya Linda (Gisellma Firmansyah), Ia hanya punya waktu sebelum 7 hari usai kematiannya untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan.

3. Kingdom of the Planet of the Apes

Tanggal Tayang: 8 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Science-Fiction

Sutradara: Wes Ball

Sinopsis: Bertahun-tahun setelah pemerintahan Caesar, seekor kera muda menjalani perjalanan yang akan menuntunnya mempertanyakan semua yang telah diajarkan kepadanya tentang masa lalu dan membuat pilihan yang akan menentukan masa depan kera dan manusia.

4. Immaculate

Tanggal Tayang: 8 Mei 2024

Genre: Horor

Sutradara: Michael Mohan

Sinopsis: Cecilia, seorang wanita beriman yang taat, disambut hangat di pedesaan Italia yang indah di mana dia ditawari peran baru di sebuah biara terkemuka. Namun Cecilia menyadari bahwa rumah barunya menyimpan rahasia kelam dan mengerikan.

5. Do You See What I See: First Love

Tanggal Tayang: 16 Mei 2024

Genre: Horor

Sutradara: Awi Suryadi

Sinopsis: Setelah kehilangan kedua orang tuanya, Mawar (Diandra Agatha) seringkali merasa kesepian. Rasa sepinya ini sering ia ungkapkan pada Vey (Shenina Cinnamon), teman satu kos sekaligus sahabatnya. Pada hari ulang tahunnya, MAWAR berharap bisa menemukan seorang pria yang dapat membuat hari-harinya tak lagi sepi. Permintaan Mawar pun terwujud ketika ia bertemu dengan seorang pria bernama Restu (Noval Tubagus). Tentu, Vey ikut berbahagia ketika Mawar bercerita soal pacar barunya itu. Sayangnya sejak saat itu, hal-hal aneh mulai terjadi. Entah mengapa, kos-kosan mereka mengalami berbagai teror mistis. Kejadian demi kejadian aneh terjadi hingga Vey menemukan petunjuk bahwa terjadinya gangguan mistis ini berkaitan dengan pacar baru Mawar yang ternyata bukanlah manusia.

6. How To Make Millions Before Grandma Dies

Tanggal Tayang: 15 Mei 2024

Genre: Drama

Sutradara: Pat Boonnitipat

Sinopsis: Seorang pria berhenti bekerja untuk merawat neneknya yang sedang sekarat, termotivasi oleh kekayaannya. Dia merencanakan untuk memenangkan hati neneknya sebelum neneknya meninggal.

7. Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Tanggal Tayang: 22 Mei 2024

Genre: Drama

Sutradara: Hanung Bramantyo

Sinopsis: Seorang wanita bernama Nidah Kirani yang merupakan seorang wanita religius memasuki organisasi pejuang ISIS yang kemudian menemukan kekecewaan di dalamnya sehingga ia berubah menjadi seorang pelacur.

8. Furiosa: A Mad Max Saga

Tanggal Tayang: 24 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Action-Adventure

Sutradara: George Miller

Sinopsis: Direnggut dari the Green Place of Many Mothers, Furiosa muda jatuh ke tangan gerombolan pengendara motor besar yang dipimpin oleh panglima perang Dementus. Menyapu gurun, mereka menemukan Citadel, dipimpin oleh Immortan Joe. Saat kedua tiran tersebut memperebutkan dominasi, Furiosa segera menemukan dirinya dalam pertempuran tanpa henti untuk pulang.

9. The Garfield Movie

Tanggal Tayang: 24 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Animasi

Sutradara: Mark Dindal

Sinopsis: Garfield bertemu kembali secara tak terduga dengan ayahnya yang telah lama hilang, seekor kucing jalanan lusuh yang menariknya ke dalam pencurian berisiko tinggi.

10. Temurun

Tanggal Tayang: 30 Mei 2024

Genre: Horor

Sutradara: Inarah Syarafina

Sinopsis: Setelah meninggalnya sang Ibu akibat sebuah kelalaian anak pertama, Dewi dan Sena dijemput oleh sang Ayah untuk tinggal bersama di kota dan mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga. Namun saat tiba disana, keduanya mesti menghadapi segala teror, trauma, serta sosok nenek kandung mereka, Gayatri, yang mulai menunjukan wujud aslinya. (inm)

Berita Terkait