Film

Film The Substance jadi Pembuka JWC 2024, Punya Jejak Prestasi yang Memukau

Film The Substance jadi Pembuka JWC 2024, Punya Jejak Prestasi yang Memukau
Film The Substance jadi Pembuka JWC 2024, Punya Jejak Prestasi yang Memukau (Image From: IMDb)

PASUNDAN EKSPRES - Film The Subtance jadi pembuka Jakarta World Cinema (JWC) 2024. Jakarta World Cinema (JWC) 2024 telah memilih film terbaru sutradara Coralie Fargeat, The Substance, sebagai pembuka festival.

Film yang dibintangi oleh Margareth Qualley, Dennis Quaid, dan Demi Moore ini sedang ramai dibicarakan oleh para penggemar sinema di seluruh dunia.

Film yang diproduksi oleh Working Title Films, Blacksmith, dan Universal Pictures ini dianggap sebagai salah satu film yang menarik tahun ini.

Film The Substance jadi Pembuka JWC 2024

Sebagai salah satu tayangan eksklusif di Jakarta World Cinema 2024, film ini menghadirkan karya-karya sinema berkelas dunia kepada penonton di Indonesia.

Selain itu, film ini juga telah meraih prestasi yang mengesankan di berbagai festival film internasional.

Di Cannes Film Festival 2024, The Substance berhasil meraih dua nominasi prestisius, yaitu Palme d’Or dan Penulis Skenario Terbaik.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Gangster dengan Adegan Aksi yang Menegangkan

BACA JUGA: Jakarta World Cinema 2024 Masih Berlangsung, Berikut Jadwal Lengkapnya

Film ini akhirnya memenangkan penghargaan Penulis Skenario Terbaik di festival yang paling tua di dunia tersebut.

Saat diputar di Cannes, The Substance disambut dengan antusiasme luar biasa. Setelah penayangan selesai, film ini menerima standing ovation selama 13 menit. 

Film The Substance ini menceritakan tentang seorang bintang TV aerobik yang tengah berada di akhir kariernya. Penuaan yang ada pada tubuhnya harus membuatnya menyingkir sejenak dari dunia selebritas. Dia mesti menghadapi pelik dalam dirinya. 

Mengenai JWC, Jakarta World Cinema Week 2024 adalah festival film tahunan yang diselenggarakan oleh KlikFilm, bertujuan untuk memperkenalkan sinema internasional dan memberikan wadah bagi para sineas lokal dan global untuk berkolaborasi serta saling berbagi inspirasi.

Festival ini menampilkan film-film pilihan dari berbagai negara serta mengadakan sesi diskusi bersama sutradara dan pelaku industri film.

Dengan penayangan film-film berkualitas dan kehadiran bintang-bintang terkenal, Jakarta World Cinema Week 2024 diharapkan dapat semakin meningkatkan apresiasi terhadap karya sinema global di Indonesia.

JWC 2024 akan diselenggarakan dari tanggal 21 hingga 28 September 2024, dan dapat disaksikan secara online melalui KlikFilm maupun secara offline di bioskop CGV Grand Indonesia.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua