Film

Sinopsis Hamka dan Siti Raham Vol 2, Kisah Lanjutan Buya Hamka yang Siap Tayang di Netflix

Sinopsis Hamka dan Siti Raham Vol 2, Kisah Lanjutan Buya Hamka yang Siap Tayang di Netflix
Sinopsis Hamka dan Siti Raham Vol 2, film Indonesia yang siap tayang di Netflix. (Foto: imdb.com)

PASUNDAN EKSPRES - Film Indonesia berjudul Hamka dan Siti Raham Vol 2 dikabarkan siap tayang di Netflix di bulan Mei.

Hamka dan Siti Raham Vol 2 adalah film drama biografi Indonesia yang pernah tayang di bioskop pada 21 Desember 2023 yang digarap oleh sutradara Fajar Bustomi.

Film ini merupakan sekuel dari film Buya Hamka yang merupakan lanjutan kisah Buya Hamka dan istrinya, Siti Raham serta kisah di balik persahabatan Hamka dengan Soekarno.

Sederet aktor dan aktris Indonesia membintangi film Hamka dan Siti Raham Vol 2 di antaranya Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Marthino Lio, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang ingin mengetahui sinopsis dan daftar pemain film ini, simak selengkapnya sinopsis Hamka dan Siti Raham Vol 2 yang siap tayang di Netflix.

 

BACA JUGA:Sinopsis Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 yang Kini Tayang di Netflix

 

Sinopsis Hamka dan Siti Raham Vol 2 menceritakan perjuangan Buya Hamka (Vino G Bastian) saat melawan Belanda di Sumatra Barat pada tahun 1947 yang membuatnya harus meninggalkan istri dan anak-anaknya.

Perang gerilya melawan Belanda itu menyebabkan Hamka tertembak yang membuatnya harus dirawat sampai akhirnya Belanda mengakhiri agresi militer setelah perundingan Roem Royen tahun 1949.

Adapun, kisah perjuangan Siti Raham (Laudya Cynthia Bella), istri Buya Hamka yang setia mendukung dan mendedikasikan hidupnya untuk Buya Hamka ditampilkan dalam film ini.

 

BACA JUGA:Sinopsis Trinil: Kembalikan Tubuhku, Film Horor Tentang Hantu Kuyang yang Tayang di Netflix

 

Pada tahun 1950, Buya Hamka bersama keluarganya pindah ke Jakarta, namun ia kembali mendapatkan cobaan ketika ia dituduh terlibat dalam pemberontakan melawan Soekarno yang membuat dirinya harus dipenjara.

Film tentang perjuangan Hamka ini menampilkan kemahirannya dalam menulis dan berpidato, serta betapa ia mampu menyelesaikan tafsir Alquran yang diberi judul Tafsir Al Azhar, selama dalam tahanan.

Kisah romansa dan kesetiaan istrinya, Siti Raham kepada Buya Hamka yang selalu mendukung dan mendampingi suaminya selama masa-masa perjuangannya ditampilkan dalam film ini.

Film Hamka dan Siti Raham Vol 2 dibintangi oleh Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Marthino Lio, Bima Azriel, Ajil Ditto, Yoga Pratama, Anjasmara, Roy Sungkono, Cita Maharani, Vania Valencia, dll.

Jadwal tayang film Hamka dan Siti Raham Vol 2 tayang di Netflix pada 9 Mei 2024. (inm)

Berita Terkait