Film

5 Film Bahasa Asing Buat Ngabuburit, Penuh Hikmah Menyentuh Hati

5 Film Bahasa Asing Buat Ngabuburit, Penuh Hikmah Menyentuh Hati
5 Film Bahasa Asing Buat Ngabuburit, Penuh Hikmah Menyentuh Hati

PASUNDAN EKSPRES - Film menjadi salah satu hiburan yang tepat untuk mengisi momen ngabuburit di bulan puasa. Nah, biasanya sejumlah TV lokal akan menayangkan film yang cocok untuk ngabuburit. 

Namun, buat kamu yang ketinggalan nonton di TV gak perlu sedih, berikut rekomendasi film yang cocok untuk ngabuburit.  

1. Children of Heaven (1997) 

Children of Heaven adalah salah satu film menyentuh hati yang mendapat ulasan positif, dan dinominasikan pada Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik pada tahun 1998.

Cerita Children of Heaven cukup sederhana yang berpusat pada adik kakak laki-laki dan perempuan, yang berasal dari keluarga miskin. 

Karena suatu insiden, mereka berdua pun harus bergantian sepatu saat pergi ke sekolah. Cerita kedua kakak beradik bergantian sepatu tersebut dapat disaksikan di Apple TV. 

BACA JUGA:Sinopsis Mohon Doa Restu (2023), Film Romansa Komedi yang Akan Tayang di Netflix

2. The Breadwinner (2017)

The Breadwinner adalah film animasi yang menceritakan kisah seorang gadis di Afghanistan yang harus menyamar sebagai laki-laki untuk menghidupi keluarganya. Film The Breadwinner sangat menyentuh hati dan penuh dengan pesan moral yang sudah dapat ditonton di Prime Video. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Past Lives Nominasi Oscar 2024 dan Cara Nontonnya

3. A Separation (2011)

A Separation adalah film drama Iran yang menceritakan tentang kisah perceraian dan perebutan hak asuh anak. Film ini penuh dengan ketegangan dan emosi, sehingga cocok buat yang suka film drama kompleks. Kamu bisa nonton film A Separation di Prime Video. 

BACA JUGA:Sinopsis Sijjin (2023), Film Horor Adaptasi Film Turki yang Akan Tayang di Prime Video

4. The Lunchbox (2013)

Film India The Lunchbox menceritakan tentang kisah cinta yang unik antara dua orang yang tidak pernah bertemu. Film ini menghangatkan hati dan penuh dengan humor. Saat ini, film The Lunchbox tersedia gratis di YouTube.

BACA JUGA:Begini Sinopsis Film The Wailing (2016) yang Diklaim Lebih Seram dari Exhuma, Berani Baca?

5. My Name Is Khan (2010) 

My Name Is Khan yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol menajdi salah satu film bernuansa islam terbaik yang sering ditayangkan di TV. Kisah My Name Is Khan berpusat pada seorang pria muslim bernama Rizwan yang menderita  sindrom Asperger. 

Rizwan bertemu dengan seorang wanita hindu, Mandira yang memiliki putra, Sameer dari pernikahan pertama. Keduanya memutuskan menikah. Namun pada 2007, sebuah serangan teroris Muslim terjadi, membuat Rizwan dan keluarganya didiskriminasi. 

Hal itu juga berdampak kepada Sameer, mengakibatkannya terbunuh setelah mendapatkan perundungan secara fisik oleh teman sekolahnya. Mengetahuinya, Mandira menyalahkan Rizwan atas kejadian tersebut dan kemudian berpisah. 

Tetapi, Mandira memberikan kesempatan kepada Rizwan untuk bersama kembali, dengan syarat untuk bertemu Presiden Amerika Serikat dan mengatakan bahwa ia bukan seorang teroris. Film My Name Is Khan bisa disaksikan streaming di Vidio. 

(nym) 

Berita Terkait