Film

Makna Lagu Monologue OST Lovely Runner yang Dinyanyikan oleh Jaeyeon, Isinya Deep Banget!

Makna Lagu Monologue OST Lovely Runner  yang Dinyanyikan oleh Jaeyeon, Isinya Deep Banget!
Makna Lagu Monologue OST Lovely Runner yang Dinyanyikan oleh Jaeyeon, Isinya Deep Banget! (Image From: Screenshot/Instagram @tvn_drama/Edited by Canva)

PASUNDAN EKSPRES - Makna lagu Monologue OST Lovely Runner yang dinyanyikan oleh Jaeyeon yang menyentuh hati.

Buat kamu penggemar Lovely Runner, mungkin kamu sudah gak asing dengan daftar OST dari drama ini yang digadang-gadang miliki soundtrack yang enak-enak untuk didengar, salah satunya adalah lagu Monologue yang dinyanyikan oleh penyanyi Jaeyeon.

Lovely Runner sendiri merupakan drama yang dirlis oleh tvN pada 8 April 2024 lalu, dan telah menyelesaikan episodenya pada 27 Mei 2024 kemarin. 

Makna Lagu Monologue OST Lovely Runner 

Lovely Runner menjadi viral karena ceritanya yang menarik, serta para pemerannya yang tampil memukau, seperti Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon.

Banyak penggemar yang mulai terpikat dengan penampilan Byeon Woo Seok sebagai Ryu Sun Jae karena karakternya yang dianggap sangat green flag, bahkan banyak yang memanggilnya sebagai si paling green forest.

Selain dramanya yang viral, soundtrack dari Lovely Runner ini juga cukup terkenal, lho. Salah satu lagunya yang berjudul Sudden Shower menjadi salah satu OST Lovely Runner yang masuk ke daftar tangga lagu viral di Spotify. 

BACA JUGA: Walaupun telah Rampung, Drama Lovely Runner Mendominasi Peringkat Drama & Aktor paling Menarik di Korea

BACA JUGA: Link Nonton Series Renacan Besar yang Jadi Standar Baru Dalam Drama Indonesia

Nah, tapi selain Sudden Shower, ada salah satu OST yang sama-sama populer, yaitu lagu Monologue milik Jaeyeon yang merupakan OST untuk Part 7.

Lagu ini disebut-sebut punya makna yang mendalam dan sangat relate dengan kisah Ryu Sun Jae dan Im Sol dalam drama Lovely Runner. 

Kira-kira apa, ya makna lagu Monologue OST Lovely Runner yang dinyanyikan oleh Jaeyeon ini? 

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang tengah berusaha mencari kembali jati diri mereka yang telah terlupakan akibat masa lalu yang penuh dengan rintangan dan kesedihan.

Lagu ini menceritakan bagaimana perjuangan seseorang tersebut untuk bangkit dari kesedihan dan keterpurukan, hingga mampu menemukan kembali kebahagiaan dalam hidupnya. 

Lagu ini seolah menggambarkan Im Sol yang berusaha keras menyelamatkan Sun Jae dari kematian tragis karena kesalahannya. Sampai Im Sol rela kembali ke masa lalu dan masa depan hanya untuk membuat Sun Jae hidup selamanya. 

Seperti pada terjemahan berikut, "napasku tercekat. Bawa lagi keceriaan dalam diriku yang tersembunyi. Aku akan mendekapmu erat dan tak akan pernah membuatmu terjatuh. Meski malam telah berlalu."

Di lirik tersebut seperti menceritakan Im Sol yang mencari kebahagiaannya, yaitu Ryu Sun Jae dalam perjalanan waktu untuk menyelamatkan seseorang yang berharga tersebut. Im Sol akan berusaha keras untuk mendekap dan bahkan tidak akan pernah membiarkan Sun Jae kembali terjatuh. Sedih banget!

Makanya, lagu ini seringkali diputar ketika Im Sol merasa menyerah terhadap takdir yang membelenggu keduanya. Tak ayal penonton menjadi ikut terluka. 

Nah, itulah makna lagu Monologue OST Lovely Runner yang dinyanyikan oleh Jaeyeon. Auto nangis, nih!

(ipa)

Berita Terkait