Film

Cara Pemain Film Dilan 1983 untuk Mendalami Karakter, Tuai Pujian!

Cara Pemain Film Dilan 1983 untuk Mendalami Karakter, Tuai Pujian!
Pemain film Dilan 1983: Wo Ai Ni (dok.instagram.com/Falcon Pictures)

PASUNDAN EKSPRES - Pemain film Dilan 1983 baru-baru ini mengungkapkan cara mereka dapat mendalami karakter masing-masing.

Seperti yang diketahui, film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan segera digarap serta menampilkan Muhammad Adhiyat, Malea Emma, Ira Wibowo, hingga Bucek Deep di jajaran pemain utama.  

Sementara itu, sejumlah aktor dan aktris yang membintangi film terbaru Dilan mengungkapkan cara mereka agar dapat totalitas memerankan karakter masing-masing dengan.

Adhiyat misalnya, yang dipercaya memerankan tokoh Dilan kecil mengaku sudah belajar tentang sosok Dilan dari Pidi Baiq dan Fajar Bustomi termasuk tentang bagaimana cara Dilan bicara dan sikapnya.

null
null-Pemain Dilan 1983: Wo Ai Ni (dok.instagram.com/Falcon Pictures)

"Semua sudah bisa." ujar Adhiyat yang mengutip dari Antara News. 

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Mei Lien, Malea Emma. Dia mengatakan walau sempat kesulitan berbicara dalam Bahasa Indonesia, akhirnya bisa melaluinya.

"Beruntung ada om Norman yang ajari aku, jadi aku bisa lebih jago lagi bahasa Indonesia," kata dia.

Di sisi lain, aktris Ira Wibowo yang kembali dipercaya untuk memerankan tokoh Bunda Hara, harus menurunkan berat badan di film ini hingga 10 kg agar terlihat muda.

"Aku memerankan tokoh yang lebih muda, sedangkan aku makin tua. Aku butuh pencarian yang cukup lama. Aku harus menurunkan berat badan 10 kg agar terlihat lebih muda," kata dia.

Seperti halnya Ira, aktor Bucek Deep juga kembali memerankan Letnan Ical, ayah Dilan walau awalnya sempat menolak.

"Pertama kali ditawarin, aku bilang, Letnan Ical sudah mati. Enggak bisa kalau dihidupin lagi. Tapi setelah dijelasin saya mau terima ini. Terima kasih, sudah kembali mempercayai saya, untuk kembali berperan di film ini," ucap dia.

Bukan tentang percintaan, nantinya film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan fokus menceritakan tentang masa kecil Dilan yang menyukai sahabat lamanya, Malea Emma. 

Kabar bahagianya, film adaptasi novel populer karya Pidi Baiq garapan sutradara Fajar Bustomi ini direncanakan tayang pada tahun 2024 ini. 

Buat pencinta novel Pidi Baiq, jangan sampai lewatkan nonton film Dilan 1983: Wo Ai Ni mendatang, ya!

(nym)

 

Berita Terkait