Film

Drakor Spin Off 'Hospital Playlist', Wise Resident Life Ditunda Penayangannya hingga Tahun Depan

Drakor Spin Off 'Hospital Playlist', Wise Resident Life Ditunda Penayangannya hingga Tahun Depan
Drama Korea Wise Resident Life dikabarkan ditunda penayangannya hingga tahun depan. (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Drama Korea Wise Resident Life, yang merupakan serial spin-off dari drakor 'Hospital Playlist' dikabarkan ditunda penayangannya hingga tahun depan.

Dilansir dari Allkpop, menurut laporan outlet media pada 6 Juni, drama tvN Wise Resident Life, serial spin-off yang dibuat dari drama medis populer 'Hospital Playslist', tidak akan ditayangkan pada tahun ini.

Pada awalnya, 'Wise Resident Life' dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun 2024 sebagai drama Sabtu-Minggu di tvN. 

Namun, kini dikabarkan bahwa lineup drama Sabtu-Minggu tvN tahun 2024 saat ini sudah penuh.

Adapun drama tvN yang saat ini tengah berlangsung adalah 'The Midnight Romance in Hagwon' yang kemudian akan diambil alih oleh 'The Auditors' (Shin Ha Kyun, Lee Jung Ha) pada Juli mendatang.

Kemudian, drama 'Love Next Door' (Jung Hae In, Jung So Min) dijadwalkan berikutnya pada Agustus 2024, 'Jeong Nyeon' (Kim Tae Ri, Shin Ye Eun), dan 'Love on a Single-Log Bridge' (Joo Ji Hoon, Jung Yoo Mi) akan menutup tahun ini.

Drakor Wise Resident Life yang dibintangi Go Yoon Jung, Shin Si Ah, Kang Yoo Suk, dan lain-lain, menceritakan kisah para profesor dan penghuni di rumah sakit umum.

Awalnya, drama ini menarik minat para penggemar serial 'Hospital Playlist'. Namun, meskipun drama medis seperti 'Hospital Playlist' mendapat sambutan baik di masa lalu, kecil kemungkinannya 'Wise Resident Life' akan diterima dengan baik tahun ini karena protes yang terus-menerus dilakukan oleh para profesional medis di Korea Selatan.

Pada bulan Februari 2024, pemerintahan Yoon Seok Yeol di Korea Selatan mengumumkan rencana baru untuk mengatasi kekurangan dokter profesional di negara tersebut. 

Rencana tersebut mencakup peningkatan signifikan dalam jumlah penerimaan sekolah kedokteran dari 3.058 menjadi 5.058 per tahun mulai tahun 2025.

Sejumlah dokter menyuarakan kemarahan mereka dengan rencana ini, yang menurut beberapa dokter praktik "berkurangnya kualitas pendidikan kedokteran" dan "berimplikasi pada biaya asuransi kesehatan", profesional medis telah "keluar" dari pekerjaan mereka untuk menyuarakan ketidaksetujuan mereka terhadap rencana tersebut.

Karena protes yang sedang berlangsung, opini publik terhadap profesional medis saat ini berada pada titik terendah di Korea Selatan.

Mengingat situasi yang belum kondusif, tampaknya penggemar harus menunggu hingga tahun 2025 untuk bisa menyaksikan ‘Wise Resident Life’ di tvN. (inm)

Berita Terkait