Film

Rilis 10 Tahun Lalu, Film Reboot The Maze Runner Siap Digarap

Rilis 10 Tahun Lalu, Film Reboot The Maze Runner Siap Digarap
Rilis 10 Tahun Lalu, Film Reboot The Maze Runner Siap Digarap (dok.Twentieth Century Fox Film Corporation)

PASUNDAN EKSPRES - Film reboot The Maze Runner siap digarap setelah 10 tahun lalu sukses dirilis di bioskop. Kabarnya, saat ini 20th Century Studios sedang mengembangkan reboot franchise The Maze Runner. 

Film adaptasi novel dystopian YA karya James Dashner ini pertama kali muncul di layar pada 2014 dengan judul yang sama, dipimpin oleh Dylan O'Brien yang diceritakan terbangun tanpa ingatan di dalam  labirin dan mencari tahu siapa dalang di balik pemenjaraan tersebut. 

BACA JUGA:Dakota Johson dan Chris Evans Jadi Pasangan di Film Materialists Garapan A24, So Sweet!

The Hollywood Reporter telah menyampaikan kabar bahwa 20th Century Studios telah memasuki tahap awal pengembangan reboot The Maze Runner. 

Adaptasi baru ini dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan screen writer film Transcendence (2014), Jack Paglen untuk menulis naskah film tersebut, dengan sutradara asli Wes Ball.

BACA JUGA:Anne Hathaway dan Nicholas Galitzine, Chemistry Panas di 'The Idea of You

Sumber melaporkan bahwa film reboot The Maze Runner tidak akan menjadi remake atau sekuel dari trilogi aslinya, melainkan menjadi "semacam kelanjutan" yang juga akan menampilkan "elemen yang membuat film pertama terhubung dengan penontonnya."

Pengumuman reboot Maze Runner mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, mengingat trilogi film aslinya berakhir pada tahun 2018, menjadikan proyek baru ini kurang dari satu dekade setelah finalnya. 

BACA JUGA:Sinopsis Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 yang Kini Tayang di Netflix

Namun, hal ini terjadi pada saat genre YA menikmati kebangkitannya baik di layar besar maupun kecil, dengan studio yang ingin meraih kembali kesuksesan yang mereka nikmati dengan franchise seperti Harry Potter dan Twilight .

Tren ini dimulai dengan kebangkitan franchise Hunger Games berupa adaptasi novel prekuel karya Suzanne Collins, The Ballad of Songbirds and Snakes, dan reboot franchise Percy Jackson oleh Disney+ menjadi serial TV. 

BACA JUGA:Sinopsis Tarot (2024), Film Horor Tentang Misteri Kartu Tarot yang Tayang di Bioskop Indonesia

Selain reboot The Maze Runner , Warner Bros. saat ini sedang mengembangkan reboot franchise Harry Potter untuk Max, sementara Netflix bekerja sama dengan Greta Gerwig untuk adaptasi Chronicles of Narnia yang baru. 

Mengingat 20th Century Studios dan Disney berencana merilis Maze Runner untuk rilis di bioskop, potensi kesuksesannya akan sangat penting untuk menentukan apakah tren kebangkitan genre YA ini akan berlanjut di waralaba lain. 

Namun, dengan Wes Ball yang berperan sebagai produser dan bersiap untuk kebangkitan franchise-nya sendiri di Kingdom of the Planet of the Apes , yang telah mendapat banyak pujian dalam reaksi awalnya, tampaknya film ini mulai berjalan dengan baik.

(nym) 

 

Berita Terkait