Film

Netflix Umumkan Anime Baru Cyberpunk 2077

Anime Cyberpunk 2077
Netflix umumkan Anime Cyberpunk 2077 (screenshot Season 1 Teaser 2: Cyberpunk: Edgerunners @Netflix)

PasundanEkspres - Setelah keberhasilan Cyberpunk Edgerunners, Netflix secara resmi mengumumkan rencana untuk merilis anime baru dengan tema serupa. Mereka akan kembali bekerja sama dengan CD Projekt Red untuk menghadirkan anime terbaru bertema Cyberpunk 2077.

Namun, Netflix belum memberikan banyak informasi lebih lanjut mengenai proyek ini. Sebuah video singkat telah diunggah di akun media sosial resmi mereka, menampilkan logo Netflix, CD Projekt Red, dan Cyberpunk, yang diikuti oleh beberapa kata.

"Kembali ke Night City," demikian bunyi pesan dalam video tersebut, sebagaimana dilaporkan oleh PasundanEkspres dari media sosial resmi Netflix pada Kamis (26/9/2024).

Meskipun kabar ini menyenangkan bagi para penggemar, hal ini tidak terlalu mengejutkan. Bulan lalu, CD Projekt Red memang telah menyatakan rencananya untuk meluncurkan berbagai proyek animasi terkait Cyberpunk 2077 di masa mendatang.

"Kami benar-benar berencana untuk membuat lebih banyak animasi dengan *Cyberpunk*. Jadi, saya harap ini cukup menjawab. Kami pasti akan melihat lebih banyak lagi, tetapi sejauh ini, itu yang dapat saya sampaikan," ungkap CEO Adam Kiciński bersama dengan Michał Nowakowski, salah satu eksekutif perusahaan, kepada para investor saat itu.

Ini akan menjadi kolaborasi kedua antara CD Projekt Red dan Netflix. Sebelumnya, keduanya pernah bekerja sama dalam Cyberpunk Edgerunners, yang memulai debutnya pada September 2022.

Anime tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar dan kritikus, bahkan memicu efek domino yang meningkatkan minat publik terhadap game Cyberpunk 2077.

Meskipun demikian, kolaborasi antara Netflix dan pengembang game ini bukanlah hal baru. Netflix telah merilis berbagai anime yang terinspirasi dari game, seperti Castlevania, DOTA: Dragon's Blood, dan Arcane.

Selain bekerja sama dengan CD Projekt Red, Netflix juga menjalin kolaborasi terbaru dengan Capcom. Netflix dilaporkan akan merilis film animasi yang diadaptasi dari game Devil May Cry, yang dijadwalkan tayang pada April 2025.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua