Film

Sinopsis The Whistleblower (2014), Film Korea yang Akan Tayang di VIU

Sinopsis The Whistleblower (2014), Film Korea yang Akan Tayang di VIU
Sebuah film Korea berjudul The Whistleblower dikabarkan akan tayang di VIU. (Foto: AsianWiki)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah film Korea berjudul The Whistleblower dikabarkan akan tayang di VIU.

The Whistleblower merupakan film Korea yang telah tayang pada tahun 2014 dan kini bisa disaksikan di VIU lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Disutradarai oleh Yim Soon Rye, film bergenre drama, investigasi dan politik ini berdasarkan kisah nyata tentang peneliti Korea yang dipermalukan.

Sejumlah aktor dan aktris Korea ternama terlibat dalam film ini seperti Park Hae Il, Yoo Yeon Seok, hingga Song Ha Yoon.

Bagi yang ingin mengetahui sinopsis dan daftar pemain film Korea ini, simak selengkapnya sinopsis The Whistleblower (2014).

 

BACA JUGA:Sinopsis Dead Man (2024), Film Korea yang Dibintangi Cho Jin Woong dan Kim Hee Ae

 

Sinopsis The Whistleblower menceritakan tentang Lee Jang Hwan (Lee Kyoung Young) yang menerima pengakuan luas dan perhatian media setelah berhasil mengkloning sel induk embrio manusia. 

Seorang produser program berita TV, Yoon Min Cheol (Park Hae Il) suatu hari menerima panggilan telepon dari sumber anonim. 

Dia mendapat sumber bahwa ‘The Woman Medical’, klinik sterilitas terbesar di Korea, membeli sel telur secara ilegal yang membuat Min Cheol melakukan penyelidikan mendalam atas kasus ini.

 

BACA JUGA:Sinopsis Citizen of a Kind (2024), Film Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata Tentang Penipuan

 

Min Cheol terkejut ketika mengetahui Dr. Lee, pendiri sel induk pertama di dunia, terlibat dalam kasus ini.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah, Dr. Lee bukan hanya harapan bagi orang-orang yang tidak dapat disembuhkan tetapi juga pahlawan nasional. 

Meskipun ragu untuk menyentuh sosok besar ini atau tidak, dia mendapat telepon dari anonim yang bekerja untuk Dr. laboratorium Lee dan mengetahui kebenaran luar biasa di balik reputasinya.

 

BACA JUGA:Sinopsis Concrete Utopia (2023), Film Korea yang Akan Tayang di VIU

 

Film The Whistleblower dibintangi oleh Park Hae Il, Yoo Yeon Seok, Lee Kyung Young, Park Won Sang, Song Ha Yoon, Ryu Hyun Kyung, Lee Mi Do, dan lain-lain.

Film ini akan tayang perdana di VIU pada 11 Maret 2024. (inm)

Berita Terkait