Film

Review Drama The Frog yang Tayang di Netflix, Penuh Misteri di Pondok Penginapan

Review Drama The Frog yang Tayang di Netflix, Penuh Misteri di Pondok Penginapan
Review Drama The Frog yang Tayang di Netflix, Penuh Misteri di Pondok Penginapan (Image From: IMDb)

PASUNDAN EKSPRES - Review drama The Frog. Drama terbaru yang asik buat ditonton saat ini adalah drama yang berasal dari Korea Selatan, yaitu The Frog.

Drama tersebut merupakan drama dari serial Netflix dan telah tayang pada 23 Agustus 2024. Drama yang berisikan 8 episode ini bergenre thriller, misteri, dan psikologi.

Bahkan, penonton dibatasi untuk remaja di atas usia 18 tahun karena drama ini berisikan kekerasan, serta kata-kata kasar. 

Review Drama The Frog 

Drama yang disutradarai oleh Mo Wan II memiliki judul lain, yaitu The Woods With No One. Drama ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama asal Korea Selatan. 

Di antara para pemain utamanya adalah, Kim Yun Seok, Yoon Kye Sang, Go Min Si, Lee Jung Eun, sampai Park Chanyeol yang merupakan anggota boy group ternama EXO. 

Drama Korea ini menceritakan tentang Jeon Young Ha, yang diperankan oleh aktor ternama Kim Yun Seok. Jeon Young Ha adalah seorang pengelola sebuah pondok liburan yang terletak jauh di dalam hutan, tepatnya pada musim panas.

BACA JUGA: 3 Film Hollywood yang Gagal Tayang di Bioskop Indonesia,, Ada Filmnya Dakota Johnson!

BACA JUGA: Kini Tayang di Prime Video, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Horor Ronggeng Kematian

Kehidupan damai Young Ha di pondok liburan tersebut terguncang oleh kemunculan tiba-tiba seorang wanita misterius bernama Yoo Sung A, yang diperankan oleh aktris Go Min Si.

Kembali ke masa lalu, pada awal tahun 2000-an, ada seorang pria bernama Koo Sang Joon, yang diperankan oleh aktor Yoon Kye Sang. Pada saat itu, Koo Sang Joon juga mengelola pondok liburan yang sama seperti yang saat ini dikelola oleh tokoh Jeon Young Ha.

Pada awalnya, Koo Sang Joon dan keluarganya bahkan tinggal di pondok liburan tersebut.

Namun, selama musim panas, terjadi sesuatu di pondok tersebut yang membuat Koo Sang Joon kehilangan segala hal yang dia miliki. Dari dua timeline tersebut, kisah-kisah mengerikan mulai menguak. 

So, ini dia review drama The Frog

The Frog sendiri adalah drama yang mengisahkan sebuah misteri pembunuhan yang terjadi pada dua penginapan di dua timeline.

Ada Koo Sang Jun yang hidup di tahun 2000-an, dan Jeon Yeong Ha di masa sekarang. Keduanya menghadapi seorang tamu yang cukup berbahaya bagi mereka. 

Mengenai dua alur tersebut, sejujurnya cukup membuat saya sebagai penonton merasa bingung karena tidak ada informasi ketika adegan melakukan perpindahan waktu. Seolah meminta penonton untuk memikirkan dan menerka-nerka. 

Selain itu, pada episode awal, alurnya cukup membosankan dengan perpindahan waktu yang kurang jelas. Sempat menyangka The Frog akan membuat diri ini berdebar, tapi kenyataannya tidak sama sekali.

Esekusi di setiap episode kurang mengesankan, bahkan terkesan slowburn. Hingga ending dari The Frog sendiri terlihat terburu-buru, seolah asal dibuat agar cerita berakhir dengan tuntas.

Padahal masih banyak pertanyaan tentang beberapa sosok tokoh, seperti Yoo Seong A dan tokoh yang diperankan oleh Go Min Si. 

Namun, di balik itu semua, The Frog memiliki aktris dan aktor dengan akting yang luar biasa bagus. Cara mereka mengekspresikan setiap karakter sanggup membuat siapa saja menjadi merinding, terutama pada karakter yang dimainkan Go Min Si. 

Well, kalau kamu suka dengan serial yang bikin mikir dengan thriller dan misteri yang seru, mungkin The Frog bisa menjadi pilihan yang tepat. Tapi, kamu perlu fokus untuk menontonnya karena sekali saja terlewat, kamu auto kebingungan sampai akhir. 

The Frog bisa kamu tonton di Netflix dengan 8 episodenya. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua