Film

Selamat! Miniseries Gadis Kretek Menang di Seoul International Drama Awards 2024

Selamat! Miniseries Gadis Kretek Menang di Seoul International Drama Awards 2024
Selamat! Miniseries Gadis Kretek Menang di Seoul International Drama Awards 2024 (Image From: Screenshot/Instagram Story @therealdisastr)

PASUNDAN EKSPRES - Miniseries Gadis Kretek menang di Seoul International Drama Awards. Acara penghargaan Seoul International Drama Awards 2024 telah selesai diselenggarakan pada Rabu (25/9/2024).

Acara ini merupakan penghargaan untuk program televisi dari seluruh dunia yang berlangsung di KBS Hall, Seoul. Acara ini dibawakan oleh Bae Sung Jae dan Seol In Ah. 

Miniseries Gadis Kretek Menang di Seoul International Drama Awards

Menurut situs resmi Seoul International Drama Awards, sutradara Park Chan Wook meraih Golden Bird Prize untuk serial The Sympathizer yang ditayangkan di HBO.

Sementara itu, Grand Prize untuk Program Kompetisi Internasional diraih oleh perwakilan Brasil dengan judul Justice: Misconduct.

BACA JUGA: Sinopsis Film Bagman (2024): Seorang Pria yang Hobi Culik Bocah Nakal dan Memasukkannya ke dalam Karung

BACA JUGA: Mari Cek Jadwal NSC Subang Terbaru Kamis, 26 September 2024: Film Horor "Sumala" Sudah Tayang!

Miniseri Indonesia, Gadis Kretek, berhasil memenangkan kategori Miniseri Terbaik, bersaing dengan 3 Body Problem.

Selain itu, Dian Sastrowardoyo bukan satu-satunya perwakilan Indonesia yang meraih penghargaan, karena Ochi Rosdiana juga mendapatkan gelar Outstanding Asian Star melalui Cinta Tanpa Karena atau Love Without Cause.

Mengenai kemenangan Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo bersama dengan sutradara Kamila Andini hadir untuk menerima penghargaan.

Dian Sastrowardoyo bahkan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mendukung karyanya itu. 

Sebelumnya, Gadis Kretek mendapatkan empat nominasi pada Asia Contents Awards dan Global OTT Awards 2024.

Serial ini mendapatkan nominasi di kategori Best Director untuk Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Best Creative, Best Lead Actor Female untuk Dian Sastrowardoyo, dan Best Supporting Actor Male untuk Arya Saloka. 

Serial Gadis Kretek adalah kisah pejuangan cinta sepasang kekasih dengan latar belakang industri kretek Indonesia di era 1960-an. Serial ini tayang perdana di Netflix dengan delapan episodenya. 

Selamat untuk Gadis Kretek! 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua