Film

Nonton Film The Exorcism (2024) Bagus Gak, Sih?

Nonton Film The Exorcism (2024) Bagus Gak, Sih?

PASUNDAN EKSPRES - The Exorcism adalah film horor supernatural Amerika terbaru yang dibintangi Russell Crowe dan Ryan Simpkins sebagai pemeran utama. Film ini disutradarai oleh Joshua John Miller , dari naskah yang ditulisnya bersama M. A. Fortin. 

Film The Exorcism sudah lebih dulu tayang di Amerika apda 21 Juni 2024. Sebagian orang mungkin ada yang masih ragu untuk menonton sajian horor luar negeri yang satu ini. Nah, supaya gak bingung berikut rangkuman alasan mengapa harus nonton film The Exorcism. 

BACA JUGA:Film Seni Memahami Kekasih Resmi Rilis Teaser Terbarunya, Siap Tayang September 2024

Cocok buat yang suka genre horor misteri 

The Exorcism mengambil latar di kota New York yang ceritanya dibuka dengan karakter seorang aktor yang memeriksa lokasi syuting film horor supernatural, The Georgetown Project (mirip The Exorcist ) sendirian. Kemudian,  hal-hal aneh mulai terjadi hingga ia terbunuh secara misterius. Alhasil, film The Exorcism akan diajak menebak-nebak siapa yang harus bertanggung jawab atas kematian aktor tersebut. 

BACA JUGA:Sinopsis Serial House of The Dragon Season 2, Sedang Tayang di HBO

Angkat kisah trauma serta ikatan antara anak dan ayahnya 

Sutradara menunjuk Anthony Miller untuk berperan sebagai pendeta dalam film tersebut. Sementara putri Anthony, Lee, yang diskors dari sekolah menengah menjadi pendampingnya dalam film tersebut. 

Ayah dan anak tersebut sama-sama sedang memulihkan diri dari kematian ibunya. Terungkap, bahwa latar belakang Miller adalh korban pelecehan seksual dan ia mengalami kesulitan di lokasi syuting dan di luar lokasi syuting. 

Sebab, sering kali teringat kembali pada pelecehan yang dialaminya. Sejak saat itu, Lee menjadi semakin khawatir tentang perilaku aneh ayahnya, termasuk melukai diri sendiri, berjalan sambil tidur, dan menolak minum obatnya.

BACA JUGA:Sinopsis Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, Film Horor Indonesia yang Kini Tayang di Netflix

Kisah ritual pengusiran makhlus halus yang intens dan menegangkan 

Sementara itu, Lee berteman dengan Blake, seorang aktris TV populer yang memerankan gadis kerasukan dalam film tersebut. Keduanya berkonsultasi dengan Father Conor, seorang pendeta Katolik dan psikiater yang menjadi konsultan film tersebut, tentang perilaku Miller yang menakutkan. 

Miller bertingkah seolah kerasukan di lokasi syuting, memutar tubuhnya dan membenturkan kepalanya ke meja. Ia digantikan oleh Joe, yang memerankan karakter pendeta lainnya. Saat sendirian di lokasi syuting, Joe melihat bayangan Miller dan terbunuh oleh pecahan kaca dari cermin. Di rumah, Miller tiba-tiba menyerang Lee, lalu melompat keluar jendela.

Pastor Conor memutuskan untuk melakukan pengusiran setan selama syuting di lokasi syuting. Lee menemukan ia dan Blake lumpuh di depan Miller yang kini kerasukan, yang mengejek upaya Lee untuk menggunakan buku doa. Miller berhasil membakarnya dengan salib, yang menyadarkan Conor dan Blake dari kelumpuhan.

BACA JUGA:Sinopsis Billion X School, Drama Jepang Dibintangi Ryosuke Yamada

Conor menyerah begitu saja dan menawarkan dirinya kepada iblis. Setelah Conor kerasukan, Miller bangkit untuk menusuknya dengan salib, dan menggunakan ritual pengusiran setan dari buku doa dengan tulus saat Lee juga ikut bergabung, Conor terbakar dan iblis itu dikalahkan.

Kemudian, di lokasi lain, Miller mengenang bagaimana hubungan antara dirinya dan putrinya telah membaik. Akhirnya Lee segera mulai mengerjakan naskah film.

Itulah alasan mengapa film horor The Exorcism worth it buat ditonton. Di sisi lain, selain  Russell Crowe dan Ryan Simpkins film The Exorcism tutut dibintangi  oleh Sam Worthington , Chloe Bailey , Adam Goldberg , Adrian Pasdar, dan David Hyde Pierce. 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua