Film

4 Lokasi Syuting Drakor Hierarchy yang Bisa Dikunjungi, Tertarik Ke Sana?

4 Lokasi Syuting Drakor Hierarchy yang Bisa Dikunjungi, Tertarik Ke Sana?

PASUNDAN EKSPRES - Saat ini, Drakor Hierarchy masih jadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Drama orisinal Netflix berjumlah 7 episode ini bercerita tentang lika-liku siswa chaebol dengan berbagai konflik seru di dalamnya.  

Menariknya, sebagain besar setting Drakor Hierarchy dilakukan langsung tanpa efek CGI, lho. Berikut daftar lokasi syuting Hierarachy yang bisa dikunjungi, tertarik ke sana? 

BACA JUGA:Plankton: The Movie akan Dirilis, Intip Jadwal Tayang Film Perdana Si Hijau yang Annoying Ini!

1. Ecorium Institut Ekologi Nasional 

Tahukah kamu, ternyata desain eksterior SMA Jooshin yang menjadi latar Drakor Hierarchy diambil di Ecorium Institut Ekologi Nasional yang terletak di Seocheon, Provinsi Chungcheong Korea Selatan.

Dengan visi besar untuk menjadi pusat pendidikan dan penelitian ekologi, Ecorium di dalam Ecoplex akan memainkan peran penting dalam memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan pengalaman langsung dari berbagai lingkungan ekologi di seluruh dunia dan mengajari kita cara melakukannya. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Juara 2016, Film Aksi Indonesia Terbaik!

2. Shinsegae HR Training Center

Shinsegae HR Training Center terletak di Kota Yongin, Korea yang  dijadikan lokasi rumah mewah Kim Ri An yang muncul beberapa kali dalam plot cerita drama Hierarchy. 

 Selain Hierarchy, gedung milik Grup Shinsegae itu juga pernah menjadi lokasi syuting drama Now, We Are Breaking Up (2021).

Melihat ulasan netizen Korea yang pernah ke sana, Shinsegae HR Training Center juga membuka penginapan umum yang dikelilingi oleh pegunungan dan pemandangan menakjubkan.

BACA JUGA:Film Kungfu Terbaik 2024, Mengguncang Dunia Sinema dengan Deretan Aksi Memukau

3.  Gereja Pusat Cheondogyo Seoul

Bukan bangunan sekolah sungguhan, aula SMA Jooshin yang dijadikan tempat berkumpulnya para murid konglomerat di episode pertama Drama Hierarchy bertempat di Gereja Pusat Cheondogyo Seoul. 

Fakta menariknya, pembangunan Gereja Cheondogyo tersebut berawal dari pemberontakan Gerakan Petani Donghak, yang muncul pada tahun 1812 pada masa Joseon.

BACA JUGA:Gengs, Ini Dia Film Tayang Minggu Ini (11-16 Juni 2024) di Bioskop

4. Jecheon Forest Resom Resort

Lokasi syuting drama Hierarchy selanjutnya adalah Jecheon Foreat Resom Resort yang ditampilkan saat para murid chaebol mengikuti liburan singkat yang menjadi program rutin SMA Jooshin. 

Resort mewah tersebut berlokasi di kota Jecheon yang terkenal memiliki lingkungan indah dan beberapa tempat wisata seperti Uirimji Reservoir, dan Sungai Cheongpung.  

Itulah beberapa lokasi syuting drakor Hierarchy yang mencuri atensi. Gimana, apa kamu berencana akan mengunjungi lokasi syuting Hierarchy jika ke Korea Selatan nanti?

(nym) 

Berita Terkait