Film

Kisah Sinden Trenggalek Diangkat dalam Film Sinden Gaib, Inilah Sinopsisnya

Kisah Sinden Trenggalek Diangkat dalam Film Sinden Gaib, Inilah Sinopsisnya
Sebuah film berjudul "Sinden Gaib" telah mengumumkan jadwal penayangannya di bioskop yang mengguncang para penggemar film horor di Indonesia. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah film berjudul "Sinden Gaib" telah mengumumkan jadwal penayangannya di bioskop yang mengguncang para penggemar film horor di Indonesia.

Sinden Gaib merupakan film horor terbaru yang diangkat dari kisah nyata sinden di Trenggalek, Jawa Timur serta masuk dalam universe 'Jagat Alam Gaib' milik Starvision Plus.

Sara Fajira dikabarkan menjadi pemeran utama dalam film ini yang akan berperan sebagai siswi sekolah yang tiba-tiba dirasuki sosok arwah sinden.

Film ini disutradarai oleh Faozan Rizal dan produser Chand Parwez Servia, Riza, dan Dienan Silmy melalui rumah produksi Starvision Plus.

Bagi yang ingin mengetahui sinopsis dan daftar pemain film ini, simak selengkapnya sinopsis Sinden Gaib (2024).

 

BACA JUGA:Adhisty Zara Jadi Santriwati di Film Munkar (2024), Inilah Sinopsisnya

 

Sinopsis Sinden Gaib menceritakan seorang pemuda yang mengambil sebuah batu keramat di Watu Kandang, Trenggalek.

Pemuda tersebut mengambil batu ketika tengah syuting tarian Ayu dan Rara.

Tiba-tiba, Ayu (Sara Fajira) yang tengah menari tarian tersebut, dirasuki oleh sosok arwah sinden.

Sosok arwah sinden itu diketahui bernama Sarinten yang merupakan sinden yang sempat tinggal di Banyuwangi dan terusir hingga menetap di Watu Kandang.

Arwah sinden itu terus mendatangi Ayu hingga banyak paranormal yang diminta mengatasi gangguan tersebut, namun malah semakin menjadi-jadi.

Setelah itu, jiwa Ayu menyatu dengan arwah sinden Sarinten dari jagat alam gaib yang kerap mendadak melantunkan tembang-tembang Jawa seperti sinden.

Film Sinden Gaib dibintangi oleh Sara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Arla Ailani, Laras Sardi, Liek Suyanto, Yuyun Arfah, Novita Hardini, dll.

Jadwal tayang film Sinden Gaib akan tayang perdana pada 22 Februari 2024. (inm)

Berita Terkait