PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi tentang penyebab DANA Paylater tidak tersedia dan cara mengatasinya.
DANA Paylater merupakan fitur yang ada di aplikasi DANA yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja dengan metode pembayaran cicilan dengan tenor beragam.
Fitur ini bekerja sama dengan Akulaku dengan skema "beli sekarang, bayar nanti" yang mana pengguna DANA akan melakukan pembelian barang dengan metode pembayaran paylater dan membayarnya di kemudian hari dengan cara dicicil.
Sama halnya dengan aplikasi Paylater lainnya, DANA Paylater menjadi solusi bagi pengguna DANA yang ingin membeli barang namun terkendala biaya dan hal lainnya.
Namun, beberapa pengguna mengeluhkan fitur DANA Paylater tidak muncul atau tidak tersedia di halaman awal aplikasi DANA.
Tidak tersedianya fitur DANA Paylater tentu menyulitkan pengguna, terutama bagi mereka yang terbiasa menggunakan fitur paylater.
Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab DANA Paylater tidak tersedia di aplikasi, seperti masalah teknis hingga perubahan kebijakan dari DANA.
Untuk mengetahui informasi ini, berikut penyebab DANA Paylater tidak tersedia dan cara mengatasinya.
Penyebab DANA Paylater Tidak Tersedia
1. Akun DANA Belum Premium
Penyebab DANA Paylater tidak tersedia di aplikasi adalah akun DANA belum diupgrade menjadi DANA Premium.
Adapun pengguna yang telah upgrade ke DANA Premium memiliki sejumlah benefit seperti pengguna dapat melakukan tarik tunai, top up hingga Rp 10 juta, peningkatan batas transaksi, termasuk akses ke DANA Paylater.
Untuk menggunakan fitur DANA Paylater, pengguna harus upgrade ke versi premium dengan mengikuti syarat dan ketentuannya.
2. Aplikasi DANA Belum Diupdate
Untuk meningkatkan kinerja aplikasi tetap aktif, pengguna harus rajin meng-update aplikasi DANA agar aplikasi tetap berjalan dan bisa melakukan transaksi online.
Fitur DANA Paylater yang tidak muncul kemungkinan aplikasi DANA belum diupdate ke versi terbaru oleh pengguna.
3. Belum Memenuhi Syarat
Fitur DANA Paylater tidak tersedia bisa terjadi karena pengguna belum memenuhi syarat seperti batas usia, verifikasi identitas dan dokumen, dan alasan lainnya.
4. Riwayat Transaksi
Dana akan mengevaluasi riwayat transaksi pengguna untuk memastikan Anda adalah pengguna yang bertanggung jawab.
Jika riwayat transaksi kurang baik atau sering telat membayar tagihan, fitur PayLater mungkin tidak akan diberikan.
5. Gangguan Sistem
Kadang-kadang, gangguan teknis pada sistem DANA bisa menyebabkan fitur DANA PayLater tidak berfungsi dengan baik. Hal ini bisa terjadi karena adanya pemeliharaan sistem atau masalah jaringan.
Cara Mengatasi DANA Paylater Tidak Tersedia
- Buka Google Play Store atau App Store di handphone
- Cari aplikasi DANA
- Klik "Update" atau "Perbarui"
- Tunggu hingga update aplikasi selesai
- Aplikasi DANA bisa digunakan kembali
(inm/dbm)