Finansial

Bitcoin Melonjak, Prediksi Harga Mencapai Rp 2 Miliar!

Bitcoin Mengamuk
Foto: via screenshot Freepik/partystock

PASUNDNAN EKSPRES - Bitcoin mengalami kenaikan harga yang signifikan, dengan perkiraan bahwa nilainya akan mencapai US$ 150 ribu (sekitar Rp 2,4 miliar), seperti yang disampaikan oleh Mark Yusko, seorang manajer hedge fund, seperti yang dikutip dari CNBC International pada Minggu 31 Maret 2024.

CEO dan kepala investasi Morgan Creek Capital Management, Yusko, menyatakan pandangannya dalam program "Fast Money" menggambarkan bahwa potensi kenaikan tersebut dimulai dari level nol.

 

BACA JUGA:Tiga Uang Koin Aneh yang Memukau Dunia: Koin Plastik, Koin Sogun, dan Koin Vladimir Visotski

 

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, bitcoin telah mengalami kenaikan sekitar 159% pada penutupan pasar saham hari Kamis. 

 

Meskipun harga sempat mencapai lebih dari US$ 73.000 pada awal bulan Maret, pada Kamis malam harga bitcoin diperdagangkan sekitar US$ 70.700.

 

Menurut Yusko, fenomena "hukum angka besar" berlaku dalam kenaikan harga bitcoin, dengan prediksinya bahwa nilai bitcoin dapat meningkat hingga 10 kali lipat dengan mudah dalam dekade mendatang. 

 

Dia juga menyebutkan bahwa peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin pada bulan Januari menjadi salah satu faktor pendorong utama dalam kenaikan harga tersebut. 

 

Yusko memperkirakan bahwa peristiwa halving bitcoin, yang akan mengurangi setengah imbalan penambangan bitcoin untuk mengendalikan pasokan, akan memiliki dampak signifikan terhadap harga bitcoin, dengan peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada akhir April.

 

Yusko menambahkan bahwa biasanya terjadi pergerakan besar dalam harga bitcoin setelah peristiwa halving. 

 

Dia juga meramalkan bahwa menjelang akhir tahun, harga bitcoin cenderung mengalami peningkatan drastis sebelum memasuki pasar bearish berikutnya, yang secara historis terjadi sekitar sembilan bulan setelah peristiwa halving.

 

Perusahaan yang dipimpin oleh Yusko juga memiliki eksposur terhadap platform perdagangan online kripto, Coinbase, yang mencatatkan kenaikan saham hampir 321% dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

 

BACA JUGA:Begini 8 Cara Mencari Lokasi Penukaran Uang Baru BI Secara Onlineverkoop

 

Yusko menyampaikan keyakinannya bahwa terdapat peluang besar yang sedang terjadi bagi Coinbase.

 

(hil/hil)

Berita Terkait