Gadget

iPhone SE 4 Dikabarkan Akan Mengikuti Desain iPhone 16

Desain iPhone SE 4
Desain iPhone SE 4 dikabar bakal ikuti iPhone 16. (screenshot iPhone SE 3 @apple.com)

PasundanEkspres - iPhone SE 4 menjadi ponsel yang paling banyak dibicarakan dalam setahun terakhir. Informasi terbaru menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan mengadopsi desain yang sama seperti iPhone 16 edisi standar.

Informasi ini berasal dari tipster Fixed Focus Digital melalui unggahannya di Weibo. Mereka menyatakan bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan proses manufaktur backplate yang sama seperti iPhone 16 edisi standar.

Klaim terbaru ini membuat informasi mengenai iPhone SE 4 semakin beragam. Sebelumnya, bocoran mengatakan bahwa Apple akan menggunakan rangka iPhone 14 sebagai dasar untuk iPhone SE generasi keempat, lengkap dengan layar yang lebih besar.

Selain itu, bocoran kali ini juga menunjukkan kemungkinan adanya sistem kamera baru di iPhone SE 4. Jika iPhone SE 4 menggunakan panel belakang yang sama persis seperti iPhone 16, timbul pertanyaan apakah iPhone SE 4 akan dilengkapi dua kamera belakang seperti saudaranya yang lebih mahal.

iPhone SE 4 sebelumnya dikabarkan akan memiliki satu kamera belakang 48 MP. Kamera tersebut merupakan peningkatan signifikan dari iPhone SE generasi sebelumnya yang memiliki kamera 12 MP.

Alasan Apple mengubah desain iPhone SE 4 dari mengikuti iPhone 14 menjadi iPhone 16 belum diketahui. Mungkin Apple mempertimbangkan biaya karena saat ini produksi iPhone 14 sudah semakin dikurangi karena hampir dipensiunkan, seperti dikutip dari MacRumors, Rabu (24/7/2024).

Apple kabarnya akan menjual iPhone SE 4 dengan harga di bawah USD 500. Ponsel terjangkau Apple ini akan dilengkapi dengan sejumlah pembaruan termasuk Face ID dan notch yang lebih modern, port USB-C, Action Button, serta layar 6,1 inci yang lebih besar.

iPhone SE 4 dikabarkan akan diluncurkan pada musim semi tahun 2025. Sementara itu, seri iPhone 16 akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua