Gadget

Realme 12 5G Hadir Dengan Android Button, Harganya Cuma 3 Jutaan!

Realme 12 5G
Realme 12 5G di luncurkan dengan Android Dynamic Button. (screenshot Realme 12+ @realme.com)

PASUNDAN EKSPRES - Realme memperkenalkan tambahan terbarunya untuk Seri Realme 12, yaitu Realme 12 5G, yang menampilkan Android Dynamic Button pertama di segmennya.

Selain itu, ponsel ini mengandalkan kamera 108MP dengan Kamera Potret 3x Zoom, sekali lagi dianggap sebagai yang pertama dalam segmennya. Di departemen kamera, Realme bekerja sama dengan sinematografer pemenang Oscar, Claudio Miranda, untuk memberikan kualitas foto sinematik bagi ponsel di segmen Rp 3 jutaan.

Sensor kamera yang digunakan adalah Isocell HM6, dengan lensa setara 24mm. Teknologi zoom 3x in-sensor yang diklaim dapat menghasilkan foto yang mengesankan dengan detail terbaik di segmennya.

Keberadaan Android Dynamic Button juga menjanjikan akses yang lebih mudah dan nyaman ke aplikasi favorit pengguna, mulai dari media sosial hingga transaksi perbankan.

Melalui fitur ini, pengguna juga dapat mengakses berbagai fungsi seperti pengaturan Mode Suara (Ring, Getar, Senyap), menjalankan aplikasi Kamera (Fotografi Jalanan, Google Smart Lens), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Mode Berkendara, Mode Pesawat, Senter, dan sistem Pembersihan.

"Peluncuran Realme 12 5G melengkapi lineup Realme 12 Series 5G, menawarkan pengalaman fotografi yang revolusioner bagi pengguna. Dengan menyediakan pilihan di berbagai rentang harga, anak muda dapat memilih smartphone Realme yang paling sesuai untuk dimiliki, masing-masing menawarkan keunggulan terdepan yang tidak ditemukan pada smartphone lain di segmennya," kata Ellen Zhou, Direktur Pemasaran Realme Indonesia, dalam keterangannya.

"Sama seperti tanggapan positif yang kami terima untuk Seri Realme 12 Series 5G sebelumnya dari para anak muda, kami yakin Realme 12 5G juga akan menjadi pilihan utama bagi mereka," tambahnya.

Seperti seri Realme 12 lainnya, modul kamera belakangnya juga menggunakan desain yang terinspirasi oleh jam tangan populer, dengan sentuhan Polished Sunburst Dial. Ponsel ini, dengan berat 188 gram dan ketebalan 7,69mm, tersedia dalam dua pilihan warna, Twilight Purple dan Woodland Green.

Mengenai spesifikasi, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 6100+ 5G, RAM 8GB (dinamis hingga 16GB), dan penyimpanan 256GB. Layarnya memiliki ukuran 6,72 inci FHD+ dengan enam tingkat Refresh Rate Dinamis (45Hz-120Hz), dan baterai 5.000mAh dengan dukungan SuperVOOC 45W, yang mampu mengisi baterai dari kosong hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Realme 12 5G tersedia di Indonesia dengan harga spesial Rp 3.499.000 selama periode Flash Sale pada 25 Maret 2024, dimulai pukul 00:00 WIB secara online di Realme.com dan berbagai platform e-commerce populer seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Tiktok, dan Akulaku.

Selain itu, Realme 12+ 5G juga kini tersedia dalam varian baru, 12GB/512GB, dan hadir dalam pilihan warna Navigator Beige dan Pioneer Green dengan harga Rp 4.599.000 selama periode flash sale 25 Maret 2024, dimulai pukul 00.00 WIB di Realme.com, Shopee, Akulaku, dan Eraspace.

Berita Terkait