Gadget

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bersiap Rilis Lebih Awal Bersama Galaxy Ring dalam Galaxy Unpacked Musim Panas 2024 Ini!

Samsung Galaxy Z Flip 6
Samsung Galaxy Z Flip 6 di kabarkan akan hadir lebih awal bersamaan dengan peluncuran dari Galaxy Ring di Galaxy Unpacked 2024 pada musim panas. Foto: @Onleaks x Smartprix

PASUNDAN EKSPRES - Samsung Galaxy Z Fold 6 dijadwalkan akan dirilis lebih awal dalam event Galaxy Unpacked musim panas ini, bersama dengan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Ring.

Menurut SamMobile, event kedua Galaxy Unpacked direncanakan pada awal Juli 2024, sekitar dua minggu lebih cepat dari event tahun sebelumnya yang diadakan pada 26 Juli 2023.

Spekulasi menunjukkan bahwa Samsung mungkin akan memilih tanggal 10 Juli 2024 untuk acara Galaxy Unpacked ini, mengingat Samsung biasanya menggelar acara tersebut pada hari Rabu, dan 10 Juli 2024 merupakan hari Rabu.

Selain perubahan jadwal, Samsung juga dikabarkan akan mengubah lokasi pelaksanaan Galaxy Unpacked musim panas ini. Setelah meluncurkan Galaxy Z Fold 5 di Seoul, Korea Selatan tahun lalu, Samsung disebut-sebut akan meluncurkan penerusnya di Paris, Prancis.

Paris dipilih sebagai lokasi mungkin karena Samsung menjadi salah satu sponsor Olimpiade 2024. Selain itu, Samsung juga ingin menghindari bentrokan jadwal dengan Olimpiade 2024 yang akan dimulai pada 26 Juli 2024.

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 diperkirakan akan memiliki desain yang tidak banyak berubah, serta akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan Galaxy AI.

Selain itu, Galaxy Unpacked ini juga diperkirakan akan menjadi momen peluncuran Galaxy Ring, yang sebelumnya telah dipamerkan di Mobile World Congress 2024 pekan lalu.

Samsung Galaxy Watch 7 juga kemungkinan akan diperkenalkan dalam acara ini. Namun, belum ada informasi yang bocor mengenai smartwatch terbaru Samsung, sehingga kemungkinan perangkat ini akan diluncurkan secara terpisah.

Berita Terkait