Gadget

Ini Penampakan dari Samsung Galaxy Z Flip 6, Desain Terkesan Familiar

Samsung Galaxy Z Flip 6
Render dari Samsung Galaxy Z Flip 6 yang telah di bagikan di Twitter/X @onleaks. Foto: @Onleaks x Smartprix

PASUNDAN EKSPRES - Render dari Samsung Galaxy Z Fold 6 baru saja muncul, dan kini Galaxy Z Flip 6 pun ikut terlihat. Berdasarkan render yang beredar, tampaknya tidak banyak perubahan pada desain Galaxy Z Flip 6.

Render yang dibagikan oleh tipster OnLeaks dan SmartPrix memperlihatkan desain Galaxy Z Flip 6 yang sangat mirip dengan model sebelumnya. Bahkan, pilihan warnanya pun tidak berubah, masih ada warna hijau mint dan lavender.

Pada tahun lalu, Samsung melakukan perombakan besar pada desain Galaxy Z Flip 5, dengan layar penutup yang lebih besar dan engsel yang lebih ketat. Oleh karena itu, perubahan pada Galaxy Z Flip 6 mungkin lebih kepada penyempurnaan daripada perubahan desain yang radikal.

SmartPrix juga melaporkan bahwa ukuran layar pada Galaxy Z Flip 6 tetap sama, dengan layar utama berukuran 6,7 inci dan layar penutup 3,4 inci.

Sebelumnya, ada rumor yang menyatakan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan memiliki layar penutup yang lebih besar, yaitu 3,9 inci, namun tampaknya hal tersebut tidak terwujud.

Perubahan desain yang paling mencolok pada Galaxy Z Flip 6 terletak pada dimensinya. Smartphone ini dikabarkan memiliki ukuran 165,0 x 71,7 x 7,4 mm, meskipun beratnya masih belum diketahui.

Untuk perbandingan, Galaxy Z Flip 5 memiliki ukuran 165,1 x 71,9 x 6,9 mm. Ini berarti, Galaxy Z Flip 6 akan sedikit lebih pendek dan lebih ramping dari model sebelumnya, namun dengan ketebalan yang lebih besar.

Ketebalan yang bertambah ini mungkin adalah upaya untuk menampung baterai yang lebih besar. Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa Galaxy Z Flip 6 akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, meningkat dari 3.700 mAh pada Galaxy Z Flip 5, menurut laporan dari The Verge pada Jumat (1/3/2024).

Spesifikasi lain yang diharapkan termasuk chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan dua kamera belakang. Menurut SmartPrix, Galaxy Z Flip 6 akan tetap mempertahankan dua kamera belakang 12 MP, meskipun ada kabar bahwa Samsung telah melakukan pengujian dengan kamera 50 MP untuk Galaxy Z Flip 6.

Selain itu, baik Galaxy Z Fold 6 maupun Galaxy Z Flip 6 diperkirakan akan dilengkapi dengan serangkaian fitur Galaxy AI. Namun, masih belum jelas apakah akan ada fitur baru yang diperkenalkan oleh Samsung pada perangkat ini atau tidak.

Berita Terkait