Gadget

Samsung Galaxy Watch Bakal Tampil dengan Desain Baru Dengan Bentuk Kotak

Samsung Galaxy Watch
Samsung Galaxy Watch di kabarkan bakal tampil baru dengan desain kotak. Foto: screenshot @samsung.com

PASUNDAN EKSPRES - Dikenal dengan layar bulatnya, Samsung Galaxy Watch dikabarkan akan hadir dalam desain baru berbentuk kotak.

Menurut sumber dari SamMobile, Samsung berencana menghidupkan kembali konsep smartwatch kotak. Diskusi internal sedang berlangsung di Samsung dan ada kemungkinan besar bahwa perubahan desain ini akan diimplementasikan.

Samsung sendiri bukanlah pendatang baru dalam desain smartwatch kotak. Smartwatch pertama yang mereka luncurkan memiliki layar kotak, bukan bulat.

Pada 2013, Samsung memperkenalkan Galaxy Gear dengan layar kotak yang menyerupai Apple Watch. Ini diikuti oleh rilis Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear Live dengan bentuk yang serupa.

Galaxy Gear generasi awal dilengkapi dengan layar Super AMOLED 1,6 inci dan menjalankan Tizen OS, yang kini telah diganti dengan Wear OS.

Samsung beralih ke desain bulat dengan Galaxy Gear S2 dan terus menggunakan bentuk tersebut hingga saat ini, termasuk setelah berganti nama menjadi Galaxy Watch dan beralih ke sistem operasi yang lebih baru, seperti yang dilansir dari Android Authority pada, Kamis(14/3/2024).

Alasan di balik perubahan desain Samsung ke model kotak belum jelas. Meskipun Wear OS mendukung tampilan kotak, banyak aplikasi dan bahkan antarmuka pengguna One UI Samsung lebih disesuaikan untuk layar bulat.

Masih belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy Watch dengan desain kotak, apakah Galaxy Watch 7 yang akan datang akan memiliki bentuk kotak, atau apakah Samsung akan menunda peluncuran untuk beberapa tahun ke depan.

Berita Terkait