Gadget

Smartwatch Pertama yang Diturunkan iQOO Dengan Spesifikasi Canggih

Sub-brand perangkat seluler Vivo, yaitu iQoo, secara resmi menghadirkan produk arloji pintar pertamanya iQoo Watch di pasar China pada hari Kamis (28/12/2023). Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sub-brand perangkat seluler Vivo, yaitu iQoo, secara resmi menghadirkan produk arloji pintar pertamanya iQoo Watch di pasar China pada hari Kamis (28/12/2023). 

Peluncuran smartwatch ini dilakukan secara bersamaan dengan serangkaian ponsel iQoo Neo 9 series dan earbuds TWS 1e.

Salah satu fitur unggulan dari iQoo Watch adalah dukungan eSIM. 

Dengan teknologi ini, pengguna arloji pintar dapat melakukan panggilan telepon, mengirim pesan (SMS), dan menggunakan data seluler tanpa perlu mengandalkan smartphone.

iQoo Watch juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru dari Vivo, yang disebut BlueOS. 

iQoo mengklaim bahwa sistem operasi ini meningkatkan performa aplikasi hingga 61 persen, kecepatan pembukaan aplikasi hingga 19 persen, dan kehalusan tampilan layar hingga 48 persen.

Selain itu, iQoo juga menawarkan fitur pemantau detak jantung 24 jam dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) yang disebut akurat, efisien dan hemat. 

Selain fitur kesehatan, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur olahraga yang mencakup lebih dari 100 mode. 

Mode ini berfungsi sebagai asisten saat pengguna sedang berolahraga, dan mencakup berbagai jenis olahraga baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Desain yang DImiliki iQoo Watch serupa dengan Vivo Watch 3. Arloji pintar ini memiliki layar bundar berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel.

iQoo Watch menampilkan fitur Always on Display (AOD) yang memungkinkan pengguna melihat informasi penting langsung di layar perangkat tanpa perlu membuka kunci layar (lockscreen).

Secara dimensi, iQoo Watch memiliki ukuran 46,1 mm (diameter) x 11,3 mm (ketebalan) dan berat 36 gram tanpa tali (strap) smartwatch.

Smartwatch ini dilengkapi dengan kenop putar dan tombol fisik untuk navigasi antarmuka (UI). 

Detail spesifikasi seperti kapasitas RAM dan media penyimpanan (storage) tidak diungkapkan oleh iQoo. Sebagai perbandingan, Vivo Watch 3 memiliki RAM 64 MB dan storage 4 GB. 

Baterai iQoo Watch memiliki kapasitas yang sama dengan Vivo Watch 3, yaitu 505 mAh. iQoo mengklaim bahwa baterai ini dapat bertahan hingga tujuh hari penggunaan dengan sekali pengisian.

Fitur pendukung lainnya meliputi NFC, speaker, mikrofon, transaksi via kode QR, kontrol musik, kontrol kamera, Bluetooth 5.2, aplikasi pesan WeChat, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait