Gadget

Forerunner 165, Smartwatch Garmin Terbaru untuk Teman Lari Kaum Hawa

Garmin Forerunner 165
Garmin Forerunner 165 smartwatch terbaru yang cocok untuk kaum hawa yang suka berolahraga. Foto: screenshot Garmin Forerunner 165 @Youtube Garmin Indonesia

PASUNDAN EKSPRESGarmin baru saja mengumumkan peluncuran Forerunner 165 di Indonesia, sebuah smartwatch yang dirancang khusus untuk wanita yang ingin menjaga kebugaran dan menerapkan gaya hidup sehat.

"Garmin menghadirkan inovasi terkini dengan peluncuran Forerunner 165. Smartwatch ini dirancang untuk membantu pengguna mencapai garis akhir dengan keyakinan," kata Sky Chen, Regional Director of Garmin Southeast Asia.

Forerunner 165 dilengkapi dengan GPS yang mendukung pengguna dari berbagai tingkat kemampuan untuk mencapai tujuan kebugaran mereka dengan rencana latihan yang disesuaikan dan metrik kesehatan yang terkenal. Model ini tersedia dalam dua varian, Forerunner 165 dan Forerunner 165 Music.

Kedua model tersebut menampilkan layar AMOLED 1,2 inci yang memudahkan pembacaan informasi dan menampilkan warna yang cerah. Layar sentuh responsif ini didesain dengan lima tombol khas Garmin.

Dengan akses instan ke fitur kesehatan harian, metrik pelatihan lanjutan, Recovery Insights, notifikasi cerdas, dan lainnya, pelari dapat memantau kemajuan mereka tanpa mengorbankan umur baterai. Semua model Forerunner 165 menawarkan daya tahan baterai hingga 11 hari dalam mode smartwatch dan hingga 19 jam dalam mode GPS.

Pengguna akan menerima saran latihan harian yang dipersonalisasi, serta estimasi waktu penyelesaian berdasarkan data lomba yang diinput ke dalam aplikasi Garmin Connect. Forerunner 165 juga dilengkapi dengan fitur Training Effect yang memungkinkan pengguna memahami dampak latihan terhadap kebugaran dan manfaat dari aktivitas lari serta olahraga lainnya.

Garmin menyediakan lebih dari 25 profil aktivitas, termasuk lari lintas alam, berenang di laut terbuka, pickleball, tenis, dan banyak lagi. Ditambah dengan latihan baru untuk kekuatan, HIIT, kardio, yoga, dan Pilates.

Setiap pagi, pengguna dapat melihat analisis tidur malam sebelumnya yang lengkap dengan skor, fase tidur, dan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas tidur. Fitur Nap Detection secara otomatis melacak tidur siang untuk menilai manfaatnya bagi tubuh, termasuk waktu dan durasi yang ideal.

Forerunner 165 juga dilengkapi dengan pemantauan energi Body Battery yang dikembangkan Garmin. Fitur ini membantu melacak tingkat energi tubuh untuk menentukan waktu terbaik untuk berolahraga dan beristirahat.

Body Battery juga memberikan insight tentang bagaimana tidur, aktivitas, dan stres mempengaruhi tingkat energi. Sementara itu, fitur usia kebugaran memberikan estimasi seberapa fit pelari dibandingkan dengan usia biologis mereka.

Forerunner 165 juga menawarkan fitur pelacakan kesehatan wanita, termasuk pemantauan siklus menstruasi dan kehamilan, serta informasi tentang olahraga dan nutrisi.

Forerunner 165 sudah tersedia di Garmin Brand Stores Offline dan secara eksklusif di Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 4,2 juta. Pembeli di Tokopedia, Shopee, dan beberapa Garmin Brand Stores Offline berkesempatan mendapatkan voucher Asics senilai Rp 200.000 selama persediaan masih ada.

Berita Terkait