Gadget

Samsung Galaxy Ring Gak Bakal Kompatibel Sama iPhone

Samsung Galaxy Ring
Samsung Galaxy Ring di kabarkan tidak akan kompatibel dengan iPhone. Foto: Dok. Samsung

PASUNDAN EKSPRES - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Ring pada acara MWC 2024. Tak hanya itu, mereka juga memberikan informasi lebih lanjut tentang perangkat wearable ini, termasuk dukungan untuk perangkat non-Samsung.

VP Digital Health Samsung, Dr. Hon Pak, menyatakan bahwa Galaxy Ring akan kompatibel dengan ponsel Samsung Galaxy. Bahkan, perangkat ini dapat digunakan bersama dengan Galaxy Watch untuk meningkatkan pengumpulan data pelacakan.

Pak juga menyebutkan upaya Samsung untuk memungkinkan pengguna ponsel Android non-Samsung untuk menggunakan Galaxy Ring, seperti halnya perangkat wearable Samsung lainnya yang ada saat ini.

Namun, bagi pengguna iPhone, Galaxy Ring sepertinya tidak akan dapat digunakan. Pak mengonfirmasi bahwa Galaxy Ring tidak akan kompatibel dengan iPhone.

Samsung yakin dengan kemampuan Galaxy Ring dan menyadari tantangan yang dihadapi antara Android dan iOS. Mereka berharap kecanggihan Galaxy Ring dapat memikat pengguna iPhone untuk beralih ke ekosistem Samsung.

Selain masalah kompatibilitas, Samsung juga mengungkap informasi tentang dimensi dan daya tahan baterai Galaxy Ring. Perangkat ini akan tersedia dalam beberapa ukuran, dengan yang terkecil memiliki bobot 2,3 gram dan yang terbesar memiliki berat 2,9 gram.

Versi terkecil dari Galaxy Ring dilengkapi dengan baterai berkapasitas 14,5 mAh, sementara versi terbesar memiliki baterai 21,5 mAh. Samsung mengklaim bahwa baterai ini dapat bertahan antara lima hingga sembilan hari dengan satu kali pengisian.

Samsung Galaxy Ring diharapkan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024. Rumor menyebutkan bahwa perangkat ini akan diluncurkan bersama dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 dalam acara Galaxy Unpacked pada bulan Juli 2024.

Berita Terkait