Gadget

POCO X6 Neo Resmi Diumumkan, Smartphone Terjangkau dengan Fitur Menawan

POCO X6 Neo

PASUNDAN EKSPRES - POCO telah resmi meluncurkan POCO X6 Neo, melengkapi lini produk POCO X6 Series yang sebelumnya telah menghadirkan POCO X6 dan X6 Pro. Diposisikan sebagai model paling terjangkau di seri ini, POCO X6 Neo tetap menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik di kelasnya.

Desain Modern dan Ringan

POCO X6 Neo mengadopsi desain kekinian yang serupa dengan smartphone POCO terbaru, dengan modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang besar. Perangkat ini memiliki ketebalan hanya 7,7 mm dan bobot 175 gram yang ringan, membuatnya nyaman digenggam dalam waktu lama. Tersedia tiga pilihan warna menarik: Astral Black, Horizon Black, dan Martian Orange.

Layar AMOLED 120Hz yang Menakjubkan

POCO X6 Neo dilengkapi layar AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci dengan kerapatan piksel 394ppi dan refresh rate 120Hz. Layarnya juga menawarkan fitur 1920Hz PWM dimming untuk mengurangi kelelahan mata, 2160Hz instant touch sampling rate untuk respon sentuhan yang lebih cepat, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits untuk visibilitas yang optimal di bawah sinar matahari.

Performa Tangguh dengan MediaTek Dimensity 6080

Dapur pacu POCO X6 Neo diperkuat oleh chipset MediaTek Dimensity 6080 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan storage internal UFS 2.2. Perangkat ini menjalankan sistem operasi MIUI 14 berbasis Android 13.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Tanda WhatsApp Kamu Dibajak dan Disadap, Simak Disini

Kamera 108MP dan Baterai Besar 5000mAh

POCO X6 Neo dibekali dua kamera utama, terdiri dari sensor 108MP Samsung ISOCELL HM6 dan sensor 2MP depth. Sementara kamera selfie beresolusi 16MP terletak di dalam punch hole pada layar. Untuk daya tahan, POCO X6 Neo memiliki baterai besar 5000mAh dengan teknologi pengisian daya 33W.

Harga dan Ketersediaan

POCO X6 Neo tersedia dalam dua opsi konfigurasi: 8GB/128GB dengan harga Rp 3 jutaan dan 12GB/256GB dengan harga Rp 3,3 jutaan. Saat ini, POCO X6 Neo baru diluncurkan secara resmi di pasar India, namun diharapkan akan segera tersedia di pasar global dalam waktu dekat.

BACA JUGA:RAM 12 GB 256 GB Harganya Cuma Segini, Samsung Galaxy A55 5G Resmi Meluncur!

POCO X6 Neo menawarkan kombinasi menarik antara desain stylish, layar mumpuni, performa handal, kamera berkualitas, dan baterai tahan lama, dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini patut dipertimbangkan bagi pengguna yang mencari smartphone kelas menengah dengan fitur lengkap.

Berita Terkait