Internasional

Keren! Dua Hotel di Indonesia Masuk dalam Daftar Hotel Terbaik di Dunia Versi Tripadvisor 2024

Hotel Terbaik di Dunia
Hotel Terbaik di Dunia foto KOMPAS.com

PASUNDAN EKSPRES - Perusahaan perjalanan ternama, Tripadvisor, kembali meluncurkan daftar hotel terbaik di dunia untuk tahun 2024. Kabar membanggakan datang dari Indonesia, di mana dua hotel dari Bali berhasil masuk dalam daftar bergengsi ini.

Penghargaan Travelers Choice Best of the Best Awards 2024 dari Tripadvisor ini didasarkan pada ulasan dan opini dari komunitas Tripadvisor selama setahun terakhir.

Hotel Colline de France di Brasil menduduki peringkat pertama sebagai hotel terbaik di dunia. Hotel mewah ini terkenal dengan suasananya yang canggih dan nyaman, dengan kamar-kamar glamor dan spa mewah. Keunikan lainnya adalah hotel ini menawarkan permainan piano secara langsung saat sarapan dan anggur bersoda gratis untuk para tamu.

"Desain hotel yang sensasional dan suasana yang hangat menjadikannya pilihan yang unik untuk liburan yang elegan, namun tetap nyaman," ujar Tripadvisor dalam keterangannya.

Di urutan kedua, ada Oblu Select Lobigili, sebuah resort di Maladewa yang terkenal sebagai surga bagi para pelancong.

Menariknya, daftar ini tidak hanya berisi hotel, tetapi juga resort. Dan dari benua Asia, dua resort dari Indonesia berhasil masuk dalam daftar, yaitu Adiwana Suweta dan Padma Resort Ubud, yang sama-sama terletak di Bali.

Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan bagi Indonesia dan industri pariwisatanya. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki akomodasi berkualitas tinggi yang mampu bersaing dengan hotel dan resort terbaik di dunia.

Berikut adalah daftar lengkap 10 hotel terbaik di dunia versi Tripadvisor 2024

  1. Hotel Colline de France, Brasil
  2. Oblu Select Lobigili, Maladewa
  3. La Siesta Hoi An Resort & Spa, Vietnam
  4. Adiwana Suweta, Indonesia
  5. Iberostar Grand Packard, Kuba
  6. Emerald Maldives Resort & Spa, Maladewa
  7. La Siesta Classic Ma May, Vietnam
  8. Padma Resort Ubud, Indonesia
  9. The Kayon Jungle Resort, Indonesia
  10. Anantara Dhigu Maldives Resort, Maladewa

Berita Terkait