Internasional

Momen Langka! Atlet Tenis Meja Korea Selatan dan Korea Utara Selfie Bareng di Podium Olimpiade Paris 2024

Momen Langka! Atlet Tenis Meja Korea Selatan dan Korea Utara Selfie Bareng di Podium Olimpiade Paris 2024
Atlet Tenis Meja Korea Selatan dan Korea Utara Selfie Bareng di Podium Olimpiade Paris 2024. (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah momen langka terjadi di perhelatan Olimpiade Paris 2024 dimana atlet tenis meja Korea Selatan dan Korea Utara berfoto bersama di atas podium pada Rabu (31/7).

Foto tersebut menjadi viral di Korea Selatan dan menjadi momen langka persatuan lintas batas kedua negara itu.

Diketahui, hubungan Korea Utara dan Korea Selatan kembali memanas beberapa tahun terakhir.

Namun, ketegangan itu tidak terjadi ketika atlet Korea Selatan dan Korea Utara berfoto bersama di podium dalam perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Hal ini terjadi ketika atlet Korea Selatan, Lim Jong Hoon yang memenangkan medali perunggu bersama Shin Yu Bin, mengambil selfie bersama para peraih medali perak yakni Ri Jeong Sik dan Kim Gung Yong dari Korea Utara serta peraih medali emas, Wang Chuqin dan Sun Yingsha dari China.

Atas permintaan atlet China, Lim bahkan berganti posisi untuk mengambil foto kenangan dari berbagai sudut dan seluruh atlet terlihat tersenyum saat momen tersebut.

Lim Jong Hoon tampak sangat bahagia karena ia dijadwalkan untuk segera memulai wajib militernya, tetapi karena ia memenangkan medali Perunggu di Olimpiade, ia sekarang dibebaskan dari wajib militer.

Ini juga menjadi pertama kalinya Korea Utara mengikuti Olimpiade sejak 2016, sebab pada tahun 2020 negara tersebut tidak mengirimkan atletnya ke Olimpiade karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, dalam perhelatan Olimpiade Paris 2024 kali ini, Samsung menjadi sponsor resmi dalam ajang ini.

Smartphone yang digunakan untuk selfie itu merupakan Galaxy Z Flip 6 yang baru saja dirilis oleh Samsung.

Umumnya, barang-barang pribadi seperti smartphone tidak diizinkan di podium Olimpiade, sehingga atlet tidak dapat mengambil selfie selama upacara penyerahan medali. 

Namun, Olimpiade Paris membuat sejarah dengan mengizinkan "Victory Selfies" di podium, berkat kerja sama antara Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Samsung.

Sebagai sponsor resmi IOC, Samsung menyediakan Galaxy Z Flip 6 Edisi Olimpiade kepada lebih dari 17.000 atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua