Internasional

Menuju Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024. (Sumber Gambar: PAris 2024)
Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024. (Sumber Gambar: PAris 2024)

PASUNDAN EKSPRES - Akan ada sejarah baru dalam acara Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juli 2024. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah multievent 4 tahunan tersebut, Opening Ceremony tidak akan diadakan di dalam stadion sebagaimana biasanya.

Lantas, di manakan tempat Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 tersebut?

Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Melansir dari laman Olimpiade, Opening Ceremony tersebut akan berlangsung di pusat kota Paris dan akan menggunakan Sungai Seine sebagai jalur utamanya.

Parade atlet yang biasanya digelar mengelilingi stadion, kali ini akan sedikit berbeda yakni akan diadakan di Sungai Seine menggunakan perahu untuk setiap delegasi.

BACA JUGA:Ini Dia 35 Venue Olimpiade Paris 2024 yang Memukau dan Siap Mengukir Sejarah

BACA JUGA:Jadwal Turnamen BWF Bulan Juli: Olimpiade Paris 2024 Menjadi Penutup dan Paling Ditunggu

Nantinya, perahu-perahu tersebut terntunya akan dilengkapi dengan kamera untuk mempermudah para penonton yang tidak menyaksikan langsung di lokasi.

Bagaimana alurnya?

Jadi, ketika Opening Ceremony berlangsung pada bagian parade atlet, mereka akan melewati kelokan Sungai Seine dari Timur ke Barat Kota Paris.

Panjang jalur parade atlet yakni sekitar 6 kilometer di depan Trocadéro atau tempat elemen protokol Olimpiade Paris 2024 dan pertunjukan lainnya akan berlangsung.

BACA JUGA:Jadwal Tanding Atlet Indonesia di Olimpiade Paris: Panahan Sebagai Pembuka Pada 25 Juli 2024

Menyambut Olimpiade Paris 2024

Dalam rangka memeriahkan Olimpiade ini, Opening Ceremony pun akan dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya apapun untuk mereka yang ingin melihat melalui dermaga atas.

Namun, bagi yang ingin melihat melalui jembatan Austerlits, akan dikenakan biaya tambahan.

Selain itu, akan disiapkan sekitar 80 layar raksasa dan pengeras suara yang akan ditempatkan secara strategis.

 

Bagi teman-teman di Indonesia yang ingin menyaksikan Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 ini, nantinya akan ada stasiun TV lokal sebagai Official Broadcaster yang akan menayangkannya. (pm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua