Internasional

Lee Sun Kyun, Aktor Film Parasite Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun

Lee Sun Kyun, Aktor Film Parasite Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun
Lee Sun Kyun, Aktor Film Parasite Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun (dok.Berbagai Sumber)

PASUNDAN EKSPRES - Lee Sun Kyun, pemain film Parasite meninggal dunia di usia 48 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh pihak kepolisian melalui SPOTV pada Rabu (27/12/2023).

Dalam keterangan polisi mengatakan bahwa pria yang ditemukan di mobilnya adalah benar aktor Lee Sun Kyun. Dalam insiden tersebut, aktor Lee Sun Kyun, ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil yang di parkir di sebuah taman yang terletak di jalanan sekitar wilayah Seongbuk, Seoul.

Sejauh ini, kronologi kematian Lee Sun Kyun terungkap setelah adanya panggilan darurat ke nomor 112 pada pukul 10 pagi. Di hari yang sama, mengabarkan bahwa sang aktor telah meninggalkan kediamannya setelah meninggalkan catatan menyerupai surat wasiat. 

Menanggapi dengan cepat laporan tersebut, polisi dengan sigap menemukan kendaraan Lee Sun Kyun  di sebuah taman. Dilansir dari Allkpop, di dalam mobil, pihak berwenang menemukan Lee Sun kyun tidak sadarkan diri, di samping briket yang ditemukan di kursi penumpang.

Polisi kini sedang menyelidiki insiden tersebut, dengan kekhawatiran bahwa Lee Sun Kyun diduga bunuh diri. 

Pihak berwenang telah mengkonfirmasi identitas aktor tersebut sebagai bagian dari penyelidikan mereka yang sedang berlangsung.

Diektahui, Lee Sun Kyun adalah aktor film Parasite (2019) yang sedang diperiksa polisi karena dugaan penggunaan narkoba.

Bintang drama Coffee Prince ini telah diselidiki sejak Oktober lalu atas dugaan penggunaan narkoba, dan secara konsisten menyangkal tuduhan tersebut. 

Di tengah penyelidikan yang sedang berlangsung, Lee Sun Kyun sempat meminta tes poligraf dari polisi kemarin (26).

Pada tanggal 23, saat pemanggilan polisi yang ketiga, Lee Sun Kyun menyatakan, “Saya harap polisi akan dengan bijaksana menentukan siapa di antara saya dan para pemeras yang memiliki kredibilitas dalam pernyataan mereka.” katanya yang mengutip dari Allkpop. 

Sementara itu, tahun ini Lee Sun Kyun baru saja membintangi drama Korea Payback: Money and Power bersama Moon Chae Won. Dia juga terlibat peran penting di film Killing Romance dan Sleep yang rilis di tahun 2023 ini. 

Diketahui, Lee Sun Kyun memiliki pasangan yang sma-sama dari kalangan artis, Jeon Hye Jin. Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin menjalin hubungan asmara selama tujuh tahun dan menikah pada 23 Mei 2009. 

Jeon Hye Jin adalah aktris Korea yang terkenal membintangi semjulah drama Korea dan film seperti Search: WWW, Stranger 2, hingga Ashfall. 

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

(nym)

Berita Terkait