Internasional

Rekam Medis Kate Middleton Hampir Diakses Staf Rumah Sakit secara Ilegal

Rekam Medis Kate Middleton Hampir Diakses Staf Rumah Sakit secara Ilegal
Rekam Medis Kate Middleton Hampir Diakses Staf Rumah Sakit secara Ilegal (Image From: Glamour UK)

PASUNDAN EKSPRES - Rekam medis Kate Middleton hampir diakses staf rumah sakit. Sebuah investigasi telah dibuka di rumah sakit yang merawat Kate Middleton untuk operasi perutnya pada bulan Januari lalu.

Menurut laporan, setidaknya satu anggota staf di The London Clinic di Marylebone, London, diduga berusaha mengakses catatan medis Putri Wales secara ilegal. Kejadian tersebut terjadi karena adanya spekulasi mengenai kondisi Kate setelah menjalani operasi. 

Rekam Medis Kate Middleton Hampir Diakses Staf 

Ketika dikonfirmasi oleh PEOPLE, juru bicara Istana Kensington menyatakan bahwa masalah tersebut adalah tanggung jawab Klinik London. Sementara, Klinik London belum juga memberikan komentar. 

Seorang sumber mengungkapkan bahwa seorang kepala senior rumah sakit telah memberi tahu istana mengenai pelanggaran keamanan tersebut. Penyelidikan menyeluruh terkait masalah yang terjadi akan segera dilakukan. 

"Ini adalah pelanggaran keamanan yang besar dan sangat merusak rumah sakit, mengingat reputasinya yang tak tercela dalam merawat anggota keluarga kerajaan," kata seorang sumber kepada media The Mirror

Klinik London sendiri tidak memberikan tanggapan khusus terkait masalah Putri Wales.

BACA JUGA: Netanyahu Menolak Permintaan Biden untuk Membatalkan Serangan Rafah di Gaza

BACA JUGA: Seperti Apa Profil Rose Hanbury yang Diduga Punya "affair" dengan Pangeran William?

Tapi, mereka menyampaikan bahwa mereka sangat meyakini setiap pasien mereka, tanpa memandang status, untuk berhak mendapatkan privasi dan kerahasiaan yang sepenuhnya terkait informasi medis pasien. 

Sebelumnya, media TMZ memperoleh video dari Putri Wales yang tengah berjalan bersama suaminya, Pangeran William di depan Windsor Farm Shop.

Tempat tersebut berjarak sekitar satu mil dari kediaman mereka di Adelaide Cottage. Video tersebut menjadi video pertama Putri semenjak ia menjalani prosedur pada bulan Januari lalu. 

Setelah Istana Kensington mengumumkan operasi yang dijalani oleh Kate, mereka mengatakan bahwa Kate ingin menjaga kehidupan sehari anak-anaknnya selama masa pemulihan.

Diharapkan setelah Paskah, Kate akan kembali menjalankan tugas-tugas publiknya. Menurut laporan terbaru, ada kemungkinan Kate akan membabhas mengenai kesehatannya setelah kembali aktif dalam menjalankan tugas-tugas publiknya. 

(ipa)

Berita Terkait