Internasional

Terungkap! Singapura Ikut Beri 'Dana Khusus' Konser Taylor Swift Demi Dongkrak Ekonomi Negara

Terungkap! Singapura Ikut Beri 'Dana Khusus' Konser Taylor Swift Demi Dongkrak Ekonomi Negara
Singapura mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan 'dana khusus' untuk konser Taylor Swift mendatang. (Billboard)

PASUNDAN EKSPRES - Singapura mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan 'dana khusus' untuk konser Taylor Swift mendatang.

Diketahui, sebentar lagi Taylor Swift akan segera menggelar konser tur dunia bertajuk "The Eras Tour" di Singapura selama 6 hari pada 2,3,4,7,8, dan 9 Maret 2024 di National Stadium Singapore.

Tentunya, konser ini menjadi spesial sebab Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang berhasil disinggahi oleh Taylor Swift dalam tur kali ini.

Menurut Kementerian Kebudayaan dan Dewan Pariwisata Singapura, pemerintah telah bekerja sama dengan promotor konser Taylor Swift agar penyanyi itu mau menggelar konser di negaranya.

Demi membujuk Taylor Swift konser di negaranya, pemerintah Singapura pun tidak segan-segan untuk memberikan 'dana khusus'.

Namun, pihaknya tidak mengungkapkan berapa jumlah dana yang dikeluarkan pemerintah Singapura untuk membawa Taylor Swift dengan alasan rahasia bisnis.

Adapun, mereka juga tidak mengonfirmasi apakah kesepakatan eksklusif ini tercapai atau tidak sebab rumor beredar kesepakatan ini dibuat agar Taylor Swift tidak menggelar konsernya di negara lain di Asia Tenggara.

Pernyataan ini diungkap setelah PM Thailand Srettha Thavisin menuding Singapura 'licik' dengan memberi dana khusus agar Taylor Swift mau menggelar konser di Negeri Singa itu.

PM Thailand itu membeberkan bahwa Taylor Swift hanya akan menggelar konser "The Eras Tour" di Singapura saja dan tidak akan menggelar konser di negara lain di Asia Tenggara.

Dilansir dari Sky News, tawaran yang diberikan oleh pemerintah Singapura sebesar US$2 juta atau sekitar Rp 31 miliar hingga US$3 juta atau sekitar Rp 46 miliar untuk setiap pertunjukannya.

Meski Singapura tidak secara langsung menanggapi tuduhan tersebut, namun pihaknya mengatakan konser Taylor Swift ini kemungkinan akan menghasilkan manfaat yang signifikan dan mendongkrak ekonomi Singapura.

Sementara itu, pelantun Shake It Off itu terlebih dahulu menggelar konser "The Eras Tour" di Sydney, Australia pada 23-26 Februari sebelum dirinya konser di Singapura. (inm)

Berita Terkait