Internasional

Menhan Italia Tak Bisa Benarkan Kekerasan di Gaza Oleh Israel

Menhan Italia Tak Bisa Benarkan Kekerasan di Gaza Oleh Israel
Menhan Italia Tak Bisa Benarkan Kekerasan di Gaza Oleh Israel (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Mentri Pertahanan Italia Guido Crosetto mengatakan pada saat Konferensi pers bersama dengan Mentri Luar Negri Inggris James Clevery mengenai kekerasan di gaza yang dilakukan oleh israel tidak bisa dibenarkan. 

"Ada situasi yang sulit, di mana rakyat palestina diperas tanpa memperhatikan hak laki-laki dan perempuan serta anak-anak," kata Crosetto dikutip dari Tempo. 

Serangan yang dilakukan oleh Israel tersebut, menewaskan 35 warga sipil dan melukai puluhan orang lainnya. 

Meskipun Israel mengatakan, serangan tersebut ditargetkan ke Komplek Hamas. Tapi hal itu tidak bisa dibenarkan sama sekali. 

"Hal itu tidak bisa dibenarkan, kami menyaksikan situasi ini dengan putus asa," ucapnya. 

Serangan salah sasaran tersebut berdampak "sangat serius". Meskipun Jaksa penuntut militer Israel menyesali perbuatannya yang merugikan banyak orang yang tidak ikut perang. 

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) mengetahui laporan yang menunjukkan akibat serangan dan kebakaran yang terjadi, beberapa warga sipil di daerah tersebut terluka. Insiden tersebut sedang ditinjau,” ujarnya, seperti dikutip oleh Reuters.

Serangan tersebut terjadi dilingkungan Tel Al-Sultan barat, tempat berlindindungnya ribuan orang yang telah meninggalkan wilayah timur kota akaibat serangan darat Israel. 

Serangan Israel terhadap Gaza telah menewaskan setidaknya 35.984 orang dan menyebabkan 80.643 lainnya mengalami luka-luka. 

Bahkan pasukan Israel telah menghancurkan berbagai infrastruktur penting dan blokade ketat yang menyebabkan krisis kemanusiaan. (nsa)

Berita Terkait