Lifestyle

Grammy Awards 2024: Apa yang Didapatkan Para Nominasi dan Pemenang?

Grammy Awards 2024: Apa yang Didapatkan Para Nominasi dan Pemenang?
Ilustrasi piala Grammy Awards (dok.grammy.com)

PASUNDAN EKSPRES - Grammy Awards 2024 dipastikan akan digelar pada 5 Februari 2024. Sebagai acara penghargaan musik bergengsi, Grammy Awards 2024 banyak dinantikan penayangannya oleh penggemar secara global.

Namun, tahukah kamu selain piala, ternyata para nominasi Grammy Awards 2024 tidak mendapatkan uang sepeser pun saat memenenangkan penghargaan. 

Lantas, apa sih yang sebenarnya didapatkan para nominasi dan pemenang Grammy Awards? Yuk, kita cari tahudi bawah ini. 

Pemenang Grammy Awards akan dikenang selamanya

null
Harry Styles di Grammy Awards 2023 (twitter.com/RecordingAcad)

Meski para nominasi dan pemenang Grammy Awards tidak mendapatkan uang sepeser pun selain piala, tapi mereka otomatis mendapatkan pengakuan dan mereka akan selamanya dikenal sebagai pemenang penghargaan Grammy. 

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan "Grammy Bounce".

Efek Grammy Bounce

Grammy Awards 2024: Apa yang Didapatkan Para Nominasi dan Pemenang?
Sam Smith dan Kim Petras di Grammy Awards 2023 (instagram.com/recordingacademy)

Efek Grammy Bounce sangat menguntungkan bagi nominasi, pemenang, dan penampil. 

Sebab, Grammy Bounce adalah eksposur dan potensi peningkatan dalam penjualan rekaman dan tiket konser. 

Maka dari itu, label rekaman musik berinvestasi besar dalam penampilan Grammy untuk memaksimalkan publisitas bagi artis mereka. 

Musisi wanita mendominasi Grammy Awards 2024

null
Beyoncé di Grammy Awards 2023 (instagram.com/recordingacademy)

Grammy kali ini adalah momen yang penting bagi wanita di industri musik. Pasalnya, tahun ini musisi wanita lah yang mendominasi penghargaan Grammy 2024. 

Mulai dari SZA, Phoebe Bridgers, hingga Taylor Swift. SZA memiliki nominasi terbanyak pada Grammy 2024, yaitu sebanyak 9 nominasi yang secara keseluruhan untuk albumnya, SOS. 

Grammy Awards berperan besar dalam industri musik dunia. Menurut The Recording Academy, Grammy bertujuan untuk memajukan seni musik dan perekaman, mengakui pencapaian kreatif yang luar biasa dan mengadvokasi kepentingan artis di hadapan para pengambil kebijakan melalui penghargaan. 

Tahun ini, Grammy Awards 2024 akan menyatukan berbagai  musisi bertalenta yang akan mengisi acara selama lebih dari 3 jam dengan penampilan dari beberapa nama-nama besar di industri musik. 

Bahkan, pembawa acara Grammy tahun 2024 ini, Trevor Noah berkali-kali menyebut acara penghargaan paling bergengsi di industri musik ini sebagai "konser utuk semua orang" karena keragaman musik yang disajikan setiap tahunnya. 

Meski, kemegahan acara Grammy tampak sangat menarik, namun malam itu jadi momen yang paling menegangkan bagi para musisi, produser, dan penulis lagu yang dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan. 

Hal ini karena Grammy memiliki reputasi di industri musik dunia. Mengapa Grammy begitu bergengsi? Apa yang akan para nominasi dapatkan? 

Jawaban itu bisa kamu ketahui dengan menyaksikan Grammy Awards pada 5 Februari 2024 pukul 08.00 WIB, ekslusif di Mola.tv gratis!

(nym) 

Berita Terkait