Lifestyle

Apakah Mempunyai Khodam di Perbolehkan dalam Islam?

Apakah Mempunyai Khodam di Perbolehkan dalam Islam?
Apakah Mempunyai Khodam di Perbolehkan dalam Islam? (Dok Youtube)

PASUNDAN EKSPRES - Kamu pernah dengar tentang khodam? atau kamu sudah tahu apa itu khodam? terlepas dari itu semua, Apakah Mempunyai Khodam di Perbolehkan dalam islam? Mari kita bahas dalam artikel ini!  

Menurut informasi yang kami dapatkan dari sumber yang terpercaya, Khodam dalam kata Jawa merupakan pembantu yang sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. 

Sedangkan dalam bahasa arab, khodam sering diartikan sebagai pembantu, penjaga atau bahkan pengawal. Atau bisa diartikan sebagai Jin Muslim yang menjadi sahabat orang yang memilikinya. 

Lantas Apakah Mempunyai Khodam di Perbolehkan dalam islam? 

BACA JUGA:Ciri-Ciri Orang yang Mempunyai Khodam, Apakah Kamu Termasuk?

Jika merujuk pada ayat Al-Quran serta proses penyembuhan orang yang kesurupan, khodam bisa dikatakan sebuah kekuatan suci yang bersumber dari ilahi. 

Khodam bukanlah roh binatang atau kekuatan sihir atau bahkan ilmu-ilmu dukun, mempunyai Khodam diperbolehkan dalam islam, asalkan mantra yang digunakan tidak bertentangan dengan ajaran agama yang sebenarnya. 

Namun, khodam yang dimiliki harus mempunyai prilaku baik dan tentunya tidak menimbulkan perbuatan yang akan merugikan dirinya sendiri. 

dalam Al-Quran Surat Al Anbiya ayat 82 yang berbunyi,

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Kucing yang Kaya Nutrisi, Majikan auto Sehat dan Bahagia

وَمِنَ ٱلشَّيَٰطِينِ مَن يَغُوصُونَ لَهُۥ وَيَعْمَلُونَ عَمَلًا دُونَ ذَٰلِكَ ۖ وَكُنَّا لَهُمْ حَٰفِظِينَ

Artinya: "Dan kami telah tundukan (pula kepada sulaiman) golongan syaitan-syaitan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain dari pada itu, dan adalah kami memlihara mereka itu,"

Itulah informasi yang kami dapatkan mengenai pertanyaan Apakah Mempunyai Khodam di Perbolehkan dalam islam?

 

Berita Terkait