Lifestyle

8 Rekomendasi Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Kusam dan Membuatnya Lebih Bersinar

Rekomendasi Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Kusam agar lebih bersinar
Rekomendasi Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Kusam agar lebih bersinar/foto ilustrasi kulit sehat Screenshot via Freepik/@ArtPhoto_studio

PASUNDAN EKSPRES - Apakah kamu sedang mencari Moisturizer untuk kulit kusam agar lebih cerah? tapi bingung harus memilih Moisturizer yang mana? jangan hawatir kami disini telah merekomendasikan Moisturizer untuk mengatasi kulit kusam agar lebih bersinar.

Oleh karena itu, untuk melihat rekomendasi Moisturizer untuk mengatasi kulit kusam apa saja? mari simak ulasannya yang telah kami terapkan dan kami dapatkan dari berbagai sumber trertentu sebagai berikut.

Moisturizer atau pelembab telah menjadi bagian integral dari rutinitas perawatan dasar kulit yang tidak boleh diabaikan.

Selain fungsi dasarnya untuk menjaga kelembapan kulit, pelembap juga memberikan sejumlah manfaat seperti hidrasi kulit, perbaikan barrier kulit, nutrisi kulit, percepatan regenerasi kulit, dan pengurangan peradangan.

 

Lebih dari itu, beberapa jenis pelembap dapat membantu menyamarkan kekusaman kulit dan memberikan kilau yang menyegarkan.

 

Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Kusam 

 

Berikut adalah rekomendasi pelembap untuk kulit kusam agar tampak lebih bercahaya.

 

1. Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle

 

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle sangat sesuai untuk kulit kering, kusam, dan sensitif.

Formulanya diklaim dapat mengatasi tujuh tanda penuaan, termasuk mengurangi flek hitam, garis halus, dan kerutan, serta memberikan kecerahan pada kulit yang kusam.

Pelembap Olay ini non comedogenic, tidak menyumbat pori-pori, bebas minyak, dan cepat meresap. Harganya mulai dari Rp 119.000 untuk kemasan 50 gram.

 

2. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

 

Pelembap dari Somethinc ini cocok untuk kulit kering, kombinasi, dan kusam. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel diklaim dapat menjaga kelembapan hingga 24 jam, memperkuat barrier kulit, mencerahkan, mengurangi tanda penuaan, dan menghilangkan bintik hitam.

Kandungannya diperkaya dengan marine collagen, palmitoyl tripeptida, sodium hyaluronate, dan ceramide. Harganya Rp 186.000 untuk ukuran 25 ml.

 

3. Kiehl’s Pure Vitality Skin Renewing Cream

 

Produk dari Kiehl’s dikenal memiliki manfaat yang terbukti. Untuk kulit yang terlihat kusam, Kiehl’s Pure Vitality Skin Renewing Cream dapat menjadi pilihan.

Krim wajah ini memiliki tekstur ringan seperti madu dan mengandung madu manuka serta akar gingseng merah yang dapat merevitalisasi kulit.

Diformulasikan dengan 99,6 persen bahan alami, pelembap ini mudah meresap, menghaluskan, memperkuat, dan memberikan kilau pada kulit.

 

4. Mineral Botanica First Defense Skin

 

Mineral Botanica First Defense Skin Moisture Barrier Water Cream adalah produk skincare yang menggunakan mineral dan ekstrak tumbuhan.

Pelembap ini diklaim dapat melembapkan, memperbaiki barrier kulit, dan mencerahkan kulit, cocok untuk kulit kering dan kusam.

Teksturnya kental dan watery sehingga mudah meresap di kulit. Kandungan di dalamnya antara lain ceramide, niacinamide, dan kojic acid. Harganya mulai dari Rp 50.000 untuk ukuran 25 gram.

 

5. Laneige Radian-C Super Blend

 

Jika memiliki anggaran skincare yang lebih besar, rangkaian produk dari Laneige dapat dicoba.

Laneige Radian-C Super Blend, pelembap yang dapat mencerahkan kulit kusam, mengandung vitamin C untuk memperbaiki dan memperkuat barrier kulit.

Produk ini juga mampu membuat kulit kusam lebih cerah dan bercahaya. Harganya Rp 750.000 untuk kemasan 50 ml.

 

6. Cetaphil Moisturizing Cream

 

Pelembap dari Cetaphil mengandung bahan yang sudah teruji dermatologis, seperti niacinamide, panthenol, dan gliserin, serta diperkaya dengan minyak sweet almond.

Cetaphil Moisturizing Cream diklaim mampu memberikan kelembapan selama 48 jam, melembapkan, dan melindungi dari lima tanda kulit sensitif. Cocok untuk kulit kering hingga sensitif. Harganya mulai dari Rp 165.000 untuk ukuran 100 gram.

 

7. La Roche Posay Cicaplast Gel

 

La Roche Posay menawarkan pelembap La Roche Posay Cicaplast Gel untuk kulit kering. Dengan tekstur gel yang bening dan tidak lengket, krim ini berfungsi merawat dan memperbaiki kelembapan kulit dengan mempertahankan barrier kulit.

Diperkaya dengan kandungan menenangkan seperti panthenol, shea butter, dan madecassoside. Harganya Rp 92.000 untuk ukuran 40 ml.

 

8. Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel

 

Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel adalah pelembap dengan tekstur ringan yang mudah diserap.

Pelembap ini memberikan kelembapan maksimal dan membantu mengurangi minyak berlebih.

Mengandung MSH Niacinamide, Alpha Arbutin, dan Tranexamic Acid, produk ini diklaim mampu mencerahkan kulit kusam secara signifikan. Harganya Rp 125.000 untuk ukuran 30 gram.

 

Nah itulah beberapa Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Kusam agar lebih bersinar dan bercahaya, Semoga bermanfaat.

(hil/hil)

Berita Terkait