Lifestyle

Cara dan Rute ke PIM Naik KRL dan Transjakarta

Cara dan Rute ke PIM Naik KRL dan Transjakarta

PASUNDAN EKSPRES - Pondok Indah Mall (PIM) adalah salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Untuk menuju ke sana dapat ditempuh dengan berbagai cara salah satunya naik transportasi umum. 

Mal dengan luas 103.000 meter persegi ini kerap dikunjungi banyak orang karena menawarkan kebutuhan yang lengkap mulai dari fashion, kuliner, furniture hingga waterpark.

Kawasan PIM terdiri dari PIM 1, PIM 2, PIM 3 dan street Gallery yang dihubungkan dengan sky bridge ditengahnya. Jika ingin ke sana, pengunjung bisa menggunakan moda transportasi umum berikut ini.  

Cara ke PIM Naik Kereta Commuter Line 

  1. Stasiun terdekat dengan PIM ialah Stasiun Kebayoran. Jaraknya hanya terpaut 4 kilometer atau jika naik transportasi online hanya membutuhkan waktu sekitar 18 menit. 
  2. Dari Stasiun Kebayoran, bisa juga menyambung dengan Transjakarta koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus) dari Halte busway Pasar Kebayoran Lama. Lalu turun di Halte Pondok Indah 1 atau 2. 
  3. Anda juga bisa naik angkutan umum dari Pasar Kebayoran Lama nomor D01 warna biru muda jurusan (Kebayoran Lama-Ciputat) lalu turun di perempatan dekat PIM.
  4. Jika datang dari Bekasi naik kereta ke Tanah Abang lalu naik kereta ke arah Serpong untuk turun di Stasiun Kebayoran. 
  5. Jika datang dari Bogor naik kereta transit di Stasiun Manggarai lalu naik kereta ke Tanah Abang lalu naik kereta ke arah Serpong untuk turun di Stasiun Kebayoran. Begitu juga jika datang dari Jakarta Kota.
  6. Jika datang dari Tangerang transit di Stasiun Duri lalu naik kereta ke Tanah Abang. Dari Tanah Abang naik kereta ke arah Serpong untuk turun di Stasiun Kebayoran.

Cara ke PIM Naik Bus Transjakarta 

  1. Halte terdekat dengan PIM yaitu Halte Pondok Indah 1 dan Pondok Indah 2. Halte ini dilewati koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus) dan S21 (Ciputat-Tosari). 
  2. Jika datang dari Jakarta Pusat bisa langsung naik koridor 8 atau S21.  Bila datang dari Jakarta Barat naik bus koridor 8A arah (Grogol 2-Harmoni). Lalu dari Harmoni naik koridor 8.
  3. Jika datang dari Jakarta Utara naik bus koridor 5H (Ancol-Harmoni). Lalu dari Harmoni naik koridor 8.
  4. Jika datang dari Jakarta Timur bisa naik koridor 9 turun di Halte Semanggi lalu naik koridor S21. 

(nym) 

Berita Terkait