Lifestyle

5 Ide Buah Tangan untuk Menjenguk Orang Sakit yang Dijamin Bikin Sehat Kembali

5 Ide Buah Tangan untuk Menjenguk Orang Sakit yang Dijamin Bikin Sehat Kembali
5 Ide Buah Tangan untuk Menjenguk Orang Sakit yang Dijamin Bikin Sehat Kembali (Image From: Pexels/RDNE Stock project)

PASUNDAN EKSPRES - Ide buah tangan untuk menjenguk orang sakit adalah sesuatu yang perlu kamu perhatikan. Jika kamu memiliki seseorang, kerabat atau teman yang sedang sakit, kamu bisa menjenguknya, sembari membawa oleh-oleh atau buah tangan.

Tapi, mungkin membawa oleh-oleh atau buah tangan menjadi sebuah hal yang penuh pertimbangan. Oleh karena itu, kamu perlu pandai memilah dan memilah oleh-oleh seperti apa yang cocok untuk dibawa pada orang sakit. 

Nah, mengenai masalah tersebut, kamu bisa mencari tahu beberapa ide buah tangan untuk menjenguk orang sakit di bawah ini. Yuk, simak daftarnya di sini sebagai referensi kamu. 

Ide Buah Tangan untuk Menjenguk Orang Sakit 

Berikut adalah beberapa ide buah tangan untuk menjenguk orang sakit

Buah-buahan

Ide buah tangan untuk menjenguk orang sakit yang pertama adalah buah-buahan. Kamu bisa menjadikan buah-buahan sebagai oleh-oleh untuk kerabat atau teman kamu yang sedang sakit. Buah memiliki kandungan gizi yang baik untuk membantu proses penyembuhan.

Buah juga mengandung nutrisi seperti vitamin dan juga mineral yang baik untuk orang sakit. Buah-buahan yang bisa kamu bawa pada orang yang sakit misalnya, stroberi, ceri, pir, anggur, mangga, jambu, jeruk, semangka, dan pepaya. 

Bubur 

Bubur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu bawa kepada orang yang tengah sakit. Kamu bisa membuat bubur dan meletakkan ke dalam wadah sebelum kamu memutuskan untuk pergi menjenguk.

BACA JUGA: Jangan Sampai Keliru, Penjelasan Ust Adi Hidayat Tentang Hukum Sikat Gigi Saat Ramadhan

BACA JUGA: Review Sunscreen Serum Amaterasun, Sisterbrand Somethinc yang Nggak Kalah Bagus!

Biasanya orang yang sakitnya parah akan mengalami kesulitan makan. Bahkan terkadang mereka akan sulit menelan makanan. Oleh sebab itu, biasanya orang sakit dianjurkan konsumsi makanan lembut terlebih dahulu, seperti bubur. Kalau kamu ingin membuat bubur ini di rumah, hindari MSG pada bubur untuk tetap menjaga nutrisi di dalamnya. 

Puding 

Ide buah tangan untuk menjenguk orang sakit yang berikutnya adalah puding. Puding dengan tekstur yang lembut akan memudahkan orang sakit untuk memakannya.

Sebenarnya puding juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh karena terdapat beberapa bahan, seperti susu, telur, santan, agar-agar, buah-buahan dan lain-lain yang mengandung nutrisi. Agar lebih higenis, kamu bisa membuat puding di rumah. 

Madu 

Ide buah tangan selanjutnya adalah madu. Madu bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh orang sakit. Madu mengandung tanaman bioaktif penting dan antioksidan seperti, flavonoid dan asam fenolik.

Dengan kandungngan antioksidan pada madu, akan membantu memberi tambahan imunitas tubuh, sehingga daya tahan tubuh bisa menjadi lebih kuat. 

Sup 

Sup adalah salah satu buah tangan yang bisa kamu berikan kepada orang sakit. Sup merupakan hidangan yang terdiri dari beragam potongan sayuran yang dimasak dalam kuah kalud yang lezat. Hidangan ini akan sangat enak saat disajikan dalam keadaan hangat.

Karena sup terdiri dari campuran sayuran, tentunya sup bisa kamu jadikan sebagai pilihan buah tangan atau oleh-oleh untuk orang sakit. Agar lebih higenis, kamu bisa membuat sup di rumah sebelum mengunjungi orang sakit. 

Nah, itulah mengenai beberapa ide buah tangan untuk menjenguk orang sakit yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

Berita Terkait