Lifestyle

Zack Snyder Comeback, Garap Film Rebel Moon Tayang di Netflix

Zack Snyder Comeback, Garap Film Rebel Moon Tayang di Netflix
Zack Snyder Comeback, Garap Film Rebel Moon Tayang di Netflix

PASUNDAN EKSPRES - Zack Snyder kembali menggarap film fiksi ilmiah berlatar galaksi berjudul Rebel Moon yang tayang di Netflix mulai 21 Desember 2023. 

Rebel Moon bercerita tentang sekelompok petani di bulan yang terisolasi (dikenal sebagai Veldt), diserang oleh kekuatan dari Motherworld. 

Terbagi dalam dua part, berikut ulasan menarik tentang  film Rebel Moon dan cara menonton filmnya di bawah ini.

Sinopsis Film Rebel Moon 

Sinopsis Rebel Moon bagian pertama, bercerita tentang Kora (Sofia Boutella), seorang mantan tentara Imperium yang kini tinggal di bulan pertanian Veldt yang damai. 

Namun, dia terpaksa mengakui masa lalunya yang penuh kekerasan ketika laksamana jahat Atticus Noble (Ed Skrein) mendarat di Veldt atas perintah Balisarius, pemimpin tirani Imperium. Kora harus mengumpulkan sekelompok pejuang untuk melindungi Veldt dari teror Motherworld yang tak terbayangkan.

Fakta Menarik 

Konsep film Rebel Moon berasal dari ide Snyder (Justice League, Man of Steel, Batman vs Superman ) di sekolah film pada tahun 1980-an, membayangkan Magnificent Seven atau Seven Samurai berlatar luar angkasa. 

Saat mengerjakan Man of Steel pada tahun 2012, ia menawarkan versi sebelumnya dari Rebel Moon sebagai cerita Star Wars kepada Kathleen Kennedy dari Lucasfilm.

“Saya pikir Star Wars berada dalam kondisi rentan, jadi saya pikir saya punya peluang,” kata sutradara tersebut kepada The Hollywood Reporter. 

Snyder ingin filmnya mendapat rating R, tetapi ketika Disney mengumumkan bahwa mereka akan membeli Lucasfilm, dia tahu bahwa tawarannya sudah tidak berlaku lagi. 

Pada akhirnya, film Rebel Moon mendarat tayang di Netflix dengan kesepakatan dua bagian yang tidak ada hubungannya dengan franchise Star Wars. 

Synder menjelaskan kepada Tudum bahwa mitologi Rebel Moon “akan menggunakan steroid.”

“Ada banyak hal yang saya tidak sabar menunggu orang-orang merasakan dan menikmatinya karena kami bersenang-senang dalam membuatnya. Tapi saya pikir ini adalah kesempatan untuk menggali mitologi baru dan sedikit menjelajahi sisi-sisi alam semesta ini, karena kami telah melakukan banyak upaya untuk menjadikannya layak untuk dimasuki,” ujarnya.

“Karena ada jawabannya di sana. Ini tidak acak, bukan hanya karena. Menurutku ini menyenangkan, jadi kuharap para penggemar juga demikian.”  

Menariknya, selain menggadeng bintang hollywood seperti Djimon Hounsou, Djimon Hounsou, Stuart Martin, Ed Skrein, hingga Charlotte Maggi, film Rebel Moon juga tururt dibintnagi aktris Korea, Bae Doona. 

Dalam film Rebel Moon, Bae Doona berperan sebagai Nemesis, pendekar pedang ahli yang kedua lengannya buntung hingga ke siku dan diganti dengan sepasang lengan palsu mekanik yang bisa membuat pedang-pedangnya sangat panas.

Rebel Moon Part One: A Child of Fire sudah tayang perdana di Netflix mulai 21 Desember. 

Kabar baiknya, film Rebel Moon Part Two: The Scargiver akan hadir di Netflix pada 19 April 2024 mendatang. 

(nym)

Berita Terkait