Lifestyle

Hal Sepele yang Gak Boleh Dilakukan Saat Liburan ke Pantai, Perhatikan ya!

Hal Sepele yang Gak Boleh Dilakukan Saat Liburan ke Pantai, Perhatikan ya!
Ilustrasi pantai (dok.pexels.com/Victor Freitas)

PASUNDAN EKSPRES - Liburan ke pantai memang sangat menyenangkan. Di sana kamu akan lupa waktu saat bermain air sembari mengagumi indahnya pemandangan laut di tepi pantai.

Belum lagi rindangnya pepohonan  di sepanjang tepian pantai yang menyejukkan sejauh mata memandang. Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di pantai.

 Sebut saja mulai dari bermain pasir, berenan, hingga snorkeling.Namun, harap berhati-hat supaya tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya, ya.

Mengutip dari Smarter Travel melaporkan bahwa ada beberapa hal kecil yang tidak boleh dilakukan selama liburan ke pantai. Apa saja hal sepele tersebut?

Berikut ini adalah daftar hal sepele yang gak boleh dilakukan saat liburan ke pantai. 

1. Jangan bermain lempar tangkap dan voli di tengah kerumunan, karena sangat berbahaya. Bisa saja kamu tidak sengaja menabrak orang hingga melukai pangunjung atau bahkan menginjak mereka. 

2. Sebagiknya tidak merokok di pantai, karena asap rokokmu akan membuat pengunjung lain kesal. Jangan sampai membuang puntung rokok sembarangan, sebab bisa melarutkan bahan kimia beracun ke dalam air. 

3. Jangan buang sampah sembarangan, karena akan merugikan banyak orang dan lingkungan. Selain itu, sampahmu bisa langsung terbawa ke laut dan merusak biota di sana.

4. Berlarian dia tas pasir bakal berisiko tinggi membahayakan orang lain. Berjalanlah pelan, kalau berlari, pastikan pasir dalam keadaan basah, sehingga tak akan terbawa oleh angin. 

5. Memberi makan hewan di pantai, seperti burung camar dan anjing, adalah hal buruk. Selain membuat pantai kotor, kamu bisa saja membunuhnya karena salah memberi makanan

6. Mengabaikan peraturan tertentu akan membuatmu mendapatkan teguran dan dilarang masuk ke pantai. Meski tak semua pantai sama, maka wajib ketahui terlebih dulu aturan yang diberlakukan, supaya aman. 

7. Mengibaskan tikar dan handuk yang penuh dengan pasir pantai di tengah pengunjung sangat tak sopan. Lakukanlah di tempat yang jauh dari kerumunan, ya.

8. Melepas anjingmu di pantai mungkin terlihat sepele. Namun, pastikan tak berdekatan dengan ombak, ya. Jika tak ingin terjadi hal buruk, maka pegang terus tali kekang anjingmu atau pastikan selalu berada di dekatmu. 

9. Membiarkan HP terpapar sinar matahari terlalau lama bisa membuatnya rusak. Tetap simpan HP-mu di kantong agar suhunya tak memanas. 

10. Mengambil gambar orang lain tanpa izin dapat membuatmu terkena masalah besar. Karena hampir semua pengunjung mengenakan pakaian terbuka, jadi jangan mengambil kesempatan, ya!

Itulah daftar hal sepele yang ternyata tidak boleh kamu lakukan selama liburan ke pantai. Meski terkesan sepele, namun aktivitas yang tep;ah disebutkan di atas bisa menjadi gangguan bagi pengunjung lainnya. Yuk, kita saling menghargai  pengunjung dan lingkungan. Hayo, mana yang masih sering kamu lakukan,nih?

(nym)

 

Berita Terkait