Lifestyle

Beberapa Wisata Alam yang Jarang Dikunjungi, Salah Satunya Pemandangan Negri di Atas Awan

atas awan
Indonesia memiliki wisata alam yang sangat banyak. Jika pengunjung ingin menjelajahi wisata di indonesia tidak akan ada habisnya. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRESIndonesia memiliki wisata alam yang sangat banyak. Jika pengunjung ingin menjelajahi wisata di indonesia tidak akan ada habisnya.

 

Rupanya ada beberapa wisata alam yang jarang sekali terjamah oleh turis maupun masyarakat lokal. Bahkan wisata alam tersebut dikenal sebagai wisata alam tersebutnya yang cantik.

 

Kamu pasti penasaran dengan wisata alam seperti apa sih yang cantik dan tersebut itu. Yuk Simak aja langsung.

Wisata Alam yang Jarang Dikunjungi

Berikut ini beberapa wisata yang bisa dijadikan wisata yang cukup jarang dikunjungi pada negara indonesia yaitu :

Pantai Pulau Merah

Wisata alam yang satu ini mempunyai keunikan yang luar biasa yaitu adanya bukit kecil dengan warna kemerahannya yang bisa kamu jadikan salah satu tempat berswa foto sunset yang indah.

Selain itu, terdapat pura tawang di area parkir yang menjadi tempat penziarahan orang-orang hindu.

Dengan sedikit ombak yang ada di pantai pulau merah cukup bisa kamu nikmati. Bahkan untuk kamu yang hobi berolahraga selancar sangat cocok dilakukannya dipantai yang satu ini.

Namun sayang sekali Pantai ini sangat tidak dianjurkan untuk berenang atau menyelam karna terlalu berbahaya.

Jika kamu tidak mau berselancar maka kamu bisa menaiku perahu yang muat untuk 9-19 orang untuk mengelilingi pulau tersebut.

Air Terjun Madakaripura

Keindahan dari air terjun madakaripura bisa dirasakan dengan adanya pohon besar serta udara yang segar serta gempuran air terjun yang menyejukan rasanya dapat sekali menghilangkan penat usai bekerja.

Untuk mengunjungi wisata yang satu ini, tentunya aksesnya snagat mudah karna berada di daerah Probolinggo, Jawa Timur tepatnya di Desa Negororejo Kecamatan Lumbang.

Air terjun ini snagat terkenal dengan sejarah dan mitosnya Air terjun yang satu ini dikenal sebagai air terjun yang penuh dengan sejarah dan mitos.

Disebut sebagai madakaripura yang diambil dari nama mada yang artinya gajah, sedangkan kari berarti peninggalan serta arti pura yaitu semedi sehingga jika dimaknai secara keseluruhan berarti gajah yang meninggal ketika sedang sembahyang.

Ada mitos yang menyatakan bahwa setiap pengunjung wisata yang ada ditempat harus pulang tepatnya di jam 2 siang dan jika diabaikan hal ini akan menyebabkan turunnya hujan secara tiba-tiba.

Akan tetapi kebenaran dari mitos ini belum bisa dibuktikan karena belum ada buktinya.

Kebun Teh Kayu Aro

Jika kamu ingin mendapatkan liburan dengan suasana yang baru, Kebun teh Kayu aro menjadi salah satu wisata alam yang cocok untuk kamu kunjungi.

Emangnya kenapa? Karna, kebun teh ini mempunyai 3.020 hektar dan menjadi salah satu kebun teh terbesar di Indonesia loh.

Selain itu. Kebun teh kayu aro juga cukup startegis untuk dijangkau. Yang berlokadi di Kabupaten Kerinci.

Bahkan banyak wisatawan yang merasakan seperti berada di surga alami yang menyegarkan mata dengan udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Sangat cocok untuk jadi healing terbaikmu.

Itulah beberapa wisata alam yang jarang ditemukan oleh wisatawan dengan pemandangan yang cantik. 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua